Recent comments

  • Breaking News

    Lingkungan Bersih dan Sehat, Terhindar dari Wabah Penyakit

    Suasana saat warga masyarakat Desa Mungguk Gelombang bersama Babinsa Koramil 1205-09/Merakai bergotong royong membersihkan lingkungan sekitar.
    SINTANG, Uncak.com - Bersama warga masyarakat desa binaannya, Babinsa Koramil 1205-09/Merakai, Kopda Wiyata melakukan kerja bhakti pembersihan lingkungan, bertempat di Desa Mungguk Gelombang, Kecamatan Ketungau Tengah, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, Kamis (11/7/2019).

    Kegiatan itu difokuskan pada pembersihan semak-semak yang sudah meninggi dan parit-parit yang sudah tertimbun tanah sehingga ketika dibersihkan, tampak menjadi rapi, bersih, dan sehat.

    Keterlibatan Babinsa Koramil 1205-09/Merakai tersebut mendapat respon positif dari warga setempat.

    Hal itu terbukti dengan banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan itu. Dimana mereka tampak sangat antusias membersihkan rumput-rumput di kiri-kanan parit, hingga rapi dan bersih.

    "Tujuan saya mengajak warga untuk bergotong royong royong bersih-bersih desa adalah agar warga masyarakat terhindar dari wabah penyakit. Karena apabila lingkungan sekitar kotor, maka mudah diserang wabah penyakit. Selain itu, juga menjaga keindahan lingkungan," ujar Kopda Wiyata sebagaimana rilis yang diterima uncak.com dari Pendam XII/Tpr, Jumat (12/7).

    Dimana, lanjut Kopda Wiyata, lingkungan yang bersih dan sehat tentu tak akan tercipta bila warga tidak berperan aktif, masa bodo, dan atau hanya mengandalkan kerja bhakti dari warga.

    "Kita mengajak warga Desa ini untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya,” tambahnya.

    Sementara itu, Marselus, salah satu warga Desa Mungguk Gelombang menyatakan, warga sekitar sangat antusias melaksanakan kegiatan ini dengan penuh semangat, apalagi pemuda di Desa Mungguk Gelombang sangat senang jika diajak kerja bakti oleh Bapak Babinsa.

    "Selama ini memang Babinsa yang selalu mengajak kegiatan seperti ini, masyarakat juga mendukung gotong royong kerja bhakti ini," paparnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak