Recent comments

  • Breaking News

    Ngaku Idap Tumor dan Minta Sedekah, Pria Ini Sita Perhatian Warga Putussibau

    Seorang pria yang mengaku mengidap penyakit tumor di hidung dan meminta sedekah secara tertulis.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Berawal dari informasi masyarakat yang diterima Polsek Putussibau Utara, Polres Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, tentang adanya seorang pria yang sedang meminta bantuan berupa uang kepada warga yang melintas di Jalan Rahadi Usman, Putussibau, tepatnya di dekat Tempat Pembuangan Akhir (TPA), atau  di depan Andi Mart, Selasa (16/7/2019) sore.

    Pria itu mengaku mengidap penyakit tumor yang bersarang di dalam hidungnya. Sehingga ia meminta sedekah berupa uang untuk keperluan operasi terhadap tumor yang dideritanya tersebut.

    Namun, cara seorang pria itu meminta uang tergolong unik, yaitu dengan cara tertulis.

    "Bapak Ibu minta sedekahnya bantu saya untuk operasi tumor di dalam hidung".

    Demikian tulisan yang ditulis pada selembar kertas berukuran sedang yang ditempelkan pada batang pohon.

    Sehingga, apa yang dilakukan oleh pria itu menyita perhatian banyak orang. Alhasil menyebabkan terjadinya kerumunan warga di pinggir jalan.

    Untuk mengantisipasi kemacetan dan mencegah timbulnya kecelakaan, piket Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK) Polsek Putussibau Utara langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP).

    Setelah berada di TKP, diketahui petugas piket bahwa pria tersebut bernama Abdul Gafur (61), lahir di Pontianak, yang merupakan warga Dusun Baiturahman, Desa Bunut Tengah, Kecamatan Bunut Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu.

    Agar kerumunan warga tidak semakin banyak, petugas langsung membawa pria tersebut ke Mapolsek Putussibau Utara guna diberikan perlindungan.

    Sebagaimana hasil interogasi petugas, pria tersebut baru tiba dari Pontianak untuk berobat.

    Dimana, pria itu mengatakan, bahwa dirinya memiliki anak kandung perempuan yang tinggal di Putussibau yakni bernama Oky.

    Mendengar hal tersebut, petugas kemudian mencari keberadaan Oky.

    Setelah dicari, Oky berhasil ditemukan oleh petugas sekitar pukul 21.00 WIB (tadi malam).

    Petugas akhirnya mempertemukan Oky dengan Abdul Gafur.

    Abdul Gafur dan Oky saat dipertemukan oleh Polisi setempat.
    Dari pertemuan tersebut, diketahui bahwa sebelumnya antara Oky dan Abdul Gafur pernah terjadi permasalahan keluarga, sehingga menyebabkan Oky tidak mau menerima Abdul Gafur untuk tinggal bersama keluarganya.

    Mengetahui hal itu, petugas kemudian menanyakan kepada Abdul Gafur terkait rencananya selanjutnya.

    Abdul Gafur mengatakan, bahwa ia akan kembali lagi ke Pontianak untuk bertemu keluarganya di Pontianak .

    "Untuk menindaklanjuti hal ini, kami akan berkoordinasi dengan Dinas Sosial Kabupaten Kapuas Hulu pada hari ini (Rabu, 17 Juli 2019) terkait penanganan permasalahan ini," kata Kapolres Kapuas Hulu, AKBP R S. Handoyo, M.Si, melalui Kapolsek Putussibau Utara, Iptu Sutikno berdasarkan rilis yang diterima uncak.com, Rabu (17/7).

    Menurut Iptu Sutikno, pihaknya juga bersedia untuk memfasilitasi transportasi dan akomodasi keberangkatan Abdul Gafur ke Pontianak. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak