Recent comments

  • Breaking News

    21 Jama'ah Haji Kapuas Hulu Kloter 1 Tiba di Bandara Pangsuma Putussibau

    Jamaah Haji asal Kapuas Hulu kloter pertama saat tiba di Bandara Pangsuma Putussibau (foto/Humas Res).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebanyak 10 personil Polsek Putussibau Selatan dan 23 personil Satpol PP Pemkab Kapuas Hulu serta Dinas Perhubungan setempat, mengamankan kedatangan jamaah haji perdana asal Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, di bandara Pangsuma Putussibau, Sabtu (31/8/ 2019) 09.33 WIB.

    Jamaah Haji tersebut, berjumlah 21 orang dan satu orang pendamping yakni Ustadz Zainudin, S. Ag. yang menggunakan Pesawat NAM AIR.

    Kedatangan rombongan pertama jama'ah Haji Kabupaten Kapuas Hulu di Bandara Pangsuma Putussibau itu disambut oleh Sekda Kapuas Hulu H. Sarbani, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kapuas Hulu Drs. H. Abdul Halim, Kabag Umum Pemda Kapuas Hulu Henry, Kabag Kesra Pemda Kapuas Hulu Drs. H. Iwan Setiawan.

    Setelah turun dari Pesawat, rombongan jama'ah Haji yang datang, langsung masuk ke dalam Bus Polnep Kapuas Hulu sebanyak 20 orang termasuk pendamping, namun dua orangnya masuk ke dalam mobil Ambulance Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu dikarenakan sakit.

    Selanjutnya rombongan berangkat menuju Masjid Darunnajah Putussibau.

    "Telah dilaksanakan pengamanan kedatangan rombongan pertama jama'ah Haji Kabupaten Kapuas Hulu di Bandara Pangsuma Putussibau oleh personil gabungan dan dilaksanakan pengaturan lalu lintas oleh personil Polsek Putussibau Selatan di persimpangan jalan yang dilalui oleh kendaraan rombongan jama'ah Haji," ujar Kapolsek Putussibau Selatan, Ipda Cahya Purnawan, sebagaimana rilis yang diterima uncak.com dari Paur Subbag Humas Polres Kapuas Hulu, Ipda A.A Harahap, Sabtu pagi.

    Dikatakannya, pada Pukul 13.25 WIB nanti akan tiba di Bandara Pangsuma Putussibau dari Bandara Internasional Supadio Pontianak, rombongan kedua atau kelompok terbang (kloter) kedua jama'ah Haji Kabupaten Kapuas Hulu Musim Haji 1440 Hijriah/2019 Masehi berjumlah sembilan orang dan dua orang pendamping, dengan menggunakan penerbangan Pesawat WING AIR.

    Adapun kloter pertama (1) yang dimaksud, yakni kloter dari Pontianak-Putussibau. Namun, untuk dari Makkah - Batam merupakan kloter 12 Kalimantan Barat, dimana jama'ah Haji dari Kabupaten Kapuas Hulu terbagi dalam dua kloter yakni kloter 12 dan 16.
    [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad