Recent comments

  • Breaking News

    Lagu Indonesia Raya Menggema di Batu Kapal Bukit Undau

    Suasana saat para pendaki menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Batu Kapal, Bukit Undau (Foto/Noto).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Ratusan Pendaki dari berbagai komunitas yang ada di Kalimantan Barat, menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, di Batu Kapal Bukit Undau, Minggu (4/8/2019) pagi.

    Hal tersebut merupakan salah satu rangkaian acara pada Open Trip Perdana Bukit Undau, yang digelar 3-4  Agustus 2019.

    Adapun ratusan pendaki tersebut, berasal dari puluhan komunitas dari berbagai daerah yang ada di Kalimantan Barat, mulai dari perwakilan komunitas pendaki dari Pontianak, Sekadau, Sintang, Melawi dan puluhan komunitas pendaki dari Kapuas Hulu, yang terdiri dari ribuan anggota dari berbagai komunitas tersebut yang ikut mendaki di Bukit Undau itu.

    Bukit Undau yang terletak di Dusun Undau, Desa Pemawan, Kecamatan Boyan Tanjung, Kabupaten Kapuas Hulu itu memiliki ketinggian 850 MDPL (Puncak Punjung Bhatara).

    Para pendaki tersebut, tidak hanya datang dari komunitas dan pecinta alam semata, namun juga dari masyarakat umum dan masyarakat sekitar yang sengaja ingin muncak (mendaki) pada acara open trip perdana yang diklaim oleh beberapa komunitas yang hadir, sebagai pemecah rekor di Kalimantan Barat karena mampu dan sukses mendatangkan ribuan pendaki.

    Ribuan pendaki yang ikut muncak tersebut tidak semuanya mengikuti momentum menyanyikan lagu kebangsaan itu, karena sebagian pendaki ada yang telah berpergian menjelajahi tempat-tempat wisata yang ada di Bukit Undau tersebut.

    Terdapat dua kegiatan besar pada open trip perdana itu. Dimana selain menyanyikan lagu kebangsaan di Batu Kapal, juga mengibarkan bendera merah putih di puncak punjung bhatara yang memiliki ketinggian 850 MDPL itu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad