Recent comments

  • Breaking News

    Lahan Gambut di Kalis Terbakar, Tim Berjibaku Memadamkan

    Saat anggota Polsek Kalis beserta pemadam kebakaran, BPBD dan TNI berjibaku memadamkan api.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Anggota Polsek Kalis beserta pemadam kebakaran Pemda Kapuas Hulu dan BPBD, TNI  berjibaku memadamkan api saat  terjadi kebakaran lahan gambut di wilayah Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Peristiwa itu terjadi tepatnya di Dusun Sampak, Desa Nanga Kalis, atau di dekat jembatan Sampak, Jumat (9/8/2019) dinihari.

    Terdapat dua titik yang terbakar dengan tempat yang berbeda. Dimana satu titiknya berseberangan jalan, dengan jarak sekitar 350 meter.

    Satgas darat mulai memadamkan api mulai pukul 03.00 WIB hingga pukul 07.30 WIB, api sudah berhasil dipadamkan mengingat kedua titik api tersebut lahan gambut, maka dilakukan pendinginan dari tim BPBD supaya api tidak menyala kembali.

    Adapun luas Lahan gambut yang terbakar tersebut diperkirakan  80 x 100 m²   dan 100 x 100 M² yang merupakan lahan kosong yang  tidak digarap oleh pemiliknya.

    "Sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran tersebut dan sedang dalam penyelidikan. Apabila ada unsur kesengajaan, maka pelaku pembakaran dapat diproses secara hukum," tegas Kapolsek Kalis, Ipda Febri Pardiansyah, sebagaimana rilis yang dilihat uncak.com, Jumat.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan