Recent comments

  • Breaking News

    Komunitas Penjelajah Alam Borneo Gelar Baksos di Sungai Tebaung

    Komonitas Penjelajah Borneo sedang lakukan baksos dengan mengumpul sampah di sungai Tebaung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Penjelajah Alam Borneo yang terdiri dari sekelompok remaja, yang bermarkas di Desa Semangut Utara, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar bakti sosial (baksos) pembersihan sampah di bibir Sungai Tebaung, Desa setempat, Minggu (15/9/2019)

    Komunitas yang rata-rata masih remaja yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) itu sangat prihatin dengan kebersihan lingkungan khususnya Sungai.

    Ketua Komunitas Penjelajah Alam Borneo, Jumadi mengatakan, mereka sangat terganggu dengan kotornya sungai Tebaung khususnya di Desa Semangut Utara.

    Menurutnya, sungai Tebaung selama ini dijadikan tempat mandi, dan mencuci bagi masyarakat Semangut Utara khususnya yang bertempat tinggal di pesisir sungai.

    Apalagi di musim kemarau saat ini sudah pasti masyarakat banyak yang mandi dan mencuci ke sungai.

    "Dengan adanya baksos ini, saya berharap bisa menyadarkan masyarakat lainnya akan pentingnya menjaga kebersihan tempat tinggal khususnya sungai," harap Jumadi.
    Saat pemasangan plang larangan membuang sampah pingir sungai Tebaung.
    Selain kegiatan baksos, pembersihan bibir sungai Tebaung di desa Semangut Utara, para pemuda itu juga memasang papan peringatan di tempat-tempat tertentu di desa yang sama, dimana agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan khususnya ke sungai namun membuang sampah pada tempat yang telah disediakan.

    Kegiatan yang dilaksanakan sore minggu itu juga diikuti oleh warga sekitar khususnya anak-anak.

    Dimana meraka sangat berharap dengan kegiatan itu agar bisa meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar agar bisa menjaga lingkungan tetap bersih dan nyaman demi keberlangsungan lingkungan hidup.

    Komunitas Penjelajah Alam Borneo juga menyampaikan pesan betapa pentingnya menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman guna untuk generasi mereka yang akan datang.

    Terkait pesan yang meraka sampaikan tersebut merupakan langkah positif yang bisa kita lakukan mulai hari ini dan seterusnya terhadap lingkungan tempat tinggal kita masing-masing sehingga akan berdampak lebih baik di masa yang akan datang. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad