Recent comments

  • Breaking News

    Masyarakat Empanang Mengharapkan Sosialisasi Berbuah Realisasi

    Suasana saat sosialisasi, di aula kantor Kecamatan Empanang, (2/9).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka rencana pembangunan ruas jalan perbatasan Kabupaten Kapuas Hulu - Kabupaten Sintang, yang terletak di Kecamatan Badau - Empanang - Puring Kencana, yang merupakan wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, pihak kecamatan Empanang menggelar rapat sosialisasi bersama elemen masyarakat setempat, bertempat di Aula kantor Camat Empanang, Senin (2/9/2019).

    Sosialisasi tersebut terlaksana guna menindaklanjuti pemberitahuan Pemerintah Pusat kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu melalui Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan Jalan dan Jembatan pada Bappeda Kabupaten Kapuas Hulu, akan rencana pembangunan jalan dan jembatan di ruas jalan tersebut.

    Adapun Moderator dalam sosialisasi itu yakni Sekretaris Camat (Sekcam) Empanang, Akuarius Medang.

    Sedangkan pembicara yaitu Camat Empanang Dudang, Danramil Empanang Adias dan Bhabinkamtibmas Polsek Empanang Brigadir Agus Son Hadi.

    Camat, Sekcam beserta perwakilan Muspika Empanang.
    Dimana, mereka menghimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat Kecamatan Empanang, agar mendukung kegiatan pembangunan jalan dan jembatan yang sudah direncanakan oleh pemerintah tersebut.

    Terkait hasil dari rapat sosialisasi itu, masyarakat Kecamatan Empanang sangat setuju dan medukung pembangunan yang akan dilaksanakan oleh pemerintah, namun dengan beberapa catatan dan harapan.

    Seperti halnya beberapa pemuka masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu, Saoh Ambo misalnya, seorang tokoh masyarakat Kecamatan Empanang, sangat berharap kepada pemerintah supaya rencana pembangunan tersebut tidak hanya berkutat di wilayah sosialisasi semata, melainkan sampai ke tahap realisasi.

    Hal senada juga disampaikan Suring, yang merupakan Temenggung Dayak Kantuk.

    Demikian pula Rawing, Temenggung Dayak Iban, dan juga Numpa, seorang tokoh masyarakat Desa Tintin Peninjau.

    Selain itu, Barsintus, tokoh masyarakat Desa Nanga Kantuk, dan Gaspar E,H, tokoh masyarakat Nanga Kantuk, serta Amir Mahmud, tokoh pemuda Desa Nanga Kantuk.

    Dengan tegas, mereka semua mengatakan hal senada bahwa
    sangat berharap kepada pemerintah supaya rencana pembangunan itu tidak hanya berkutat di wilayah sosialisasi semata, melainkan sampai ke tahap realisasi.

    Mereka juga mengatakan, pembangunan jalan tersebut merupakan suatu hal yang sudah lama mereka rindukan, cita-citakan dan harapkan, karena mereka sudah sangat lelah bahkan sangat lelah sekali menyusuri ruas jalan berlumpur disaat hujan, dan berdebu disaat kemarau, dengan kondisi jalan dan jembatan yang sangat jauh dari kata layak.

    Mereka juga sangat mengapresiasi tak terhingga, rasa bangga yang teramat dalam kepada pemerintah atas sikap responsif, serta akan apa yang masyarakat harapkan, mendengar keluhan dan curahan hati masyarakat perbatasan, sehingga diterima kabar gembira dari pihak Kecamatan Empanang, akan  rencana pembangunan jalan dan jembatan oleh pemerintah tersebut.

    Masyarakat Kecamatan Empanang juga berterimakasih kepada Pemerintah Pusat selaku pemegang wewenang dari status jalan yang akan dibangun tersebut, supaya pelaksanaan pembangunan jalan dan jembatan tersebut secepatnya bisa dilaksanakan. [Noto/Red]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad