Recent comments

  • Breaking News

    Mengidap Penyakit Aneh, Haryanto Warga Silat Hulu Butuh Campur Tangan Negara

    Haryanto (kanan), didampingi pihak keluarga.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Seorang warga Desa Nanga Luan, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat bernama Haryanto, mengidap penyakit aneh.

    Dimana dagunya membengkak besar seperti buah semangka.

    Menurut Saparudin, yang merupakan pemerhati masalah sosial, Haryanto mengidap penyakit aneh tersebut sudah lebih satu tahun.

    "Gejala awalnya terdapat benjolan kecil antara rahang dan gusi. Tapi lama-kelamaan semakin membesar," kata Saparudin kepada uncak.com, Jumat (20/9) sore.

    Dijelaskan Saparudin, karena tidak punya biaya makanya sampai saat ini yang bersangkutan baru berobat ke RSUD Sudarso Pontianak.

    "Biaya itupun didapat dari hasil jual kebun karet yang satu-satunya menjadi sumber penghasilannya," jelasnya.

    Selain itu kata Saparudin, dana lainnya juga diperoleh dari hasil sumbangan warga.

    "Itupun berangkat dari rumah diantar oleh keluarganya menggunakan sepeda motor sampai Pontianak untuk dirawat jalan di RSUD Sudarso dengan menggunakan Kartu Indonesia Sehat (KIS)," paparnya.

    Namun, lanjutnya pelayanan pihak RSUD Sudarso Pontianak terkesan lamban dan setengah hati, buktinya yang bersangkutan sudah tiga hari di sana tapi baru dicek pada hari ketiga, dan ambil foto rontsennya, itu pun hasilnya belum keluar.

    "Kami mohon kepada semua pihak yang berkompeten untuk bisa sama-sama membantu kelancaran berobat saudara Haryanto. Ini semua atas nama kemanusiaan, dimana negara harus hadir membela kepentingan masyarakat lemah," harap Saparudin. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad