Recent comments

  • Breaking News

    Setelah ke PDIP dan PKB, Sis Kembali Pinang Nasdem

    Fransiskus Diaan (Sis) didampingi beberapa tim, saat mendaftarkan diri ke Sekretariat DPD Partai NasDem Kabupaten Kapuas Hulu sebagai bakal calon Bupati Kapuas Hulu. Kedatangannya diterima oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kapuas Hulu Achmad Tarmizi.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Fransiskus Diaan mendatangi kantor Sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Kapuas Hulu, Jalan M. Dahar, Putussibau, Jumat (27/9/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

    Adapun tujuan Fransiskus Diaan yang akrab disapa Sis itu mendatangi sekretariat DPD Partai NasDem, untuk mendaftarkan diri lewat Partai tersebut sebagai Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah (Bupati) Kapuas Hulu pada Pilkada serentak 2020 mendatang.

    "Iya benar, Sis telah mendaftarkan diri ke NasDem Kapuas Hulu sebagai Balon Bupati Kapuas Hulu," kata Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kapuas Hulu, Achmad Tarmizi dikonfirmasi, Jumat.

    Dikatakan Tarmizi, Partai NasDem telah membuka pendaftaran dan menerima siapa saja, baik dari kader partai NasDem sendiri maupun partai lain. Bahkan dari kalangan umum apakah tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda.

    "Kita menerima seluas-luasnya kepada seluruh kalangan yang ingin mendaftar," tambah Achmad Tarmizi.

    Tarmizi menjelaskan, setelah Balon Bupati maupun Balon Wakil Bupati mengambil formulir pendaftaran untuk diisi serta melengkapi syarat yang dibutuhkan, kemudian dikembalikan berkasnya untuk diverifikasi bersama DPW Kalbar untuk dibawa ke DPP di Jakarta.

    "Jika memang nantinya hasil verifikasi bersama DPP, ada Balon yang memenuhi kriteria yang diharapkan Partai NasDem, kemungkinan Partai NasDem Kapuas Hulu akan mengusung Calon Bupati Kapuas Hulu lewat Partai Nasdem," jelas Tarmizi.

    Tarmizi berharap, selama proses pendaftaran bisa berjalan lancar karena waktu pendaftaran dimulai dari tanggal 23 September 2019 lalu hingga 23 Oktober 2019 mendatang.

    "Partai NasDem dalam pendaftaran Balon Bupati maupun Wakil Bupati Kapuas Hulu tanpa mahar," ungkap Tarmizi.

    Sementara itu, Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan (Sis), yang merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu, mengatakan bahwa dirinya mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Kapuas Hulu ke partai politik yang ada di Kapuas Hulu termasuk ke Partai Nasdem dan ia pun siap membuka diri untuk berkoalisi.

    "Saya maju menjadi Calon Bupati Kapuas Hulu siap dan akan merangkul semua elemen, baik itu partai politik maupun seluruh lapisan masyarakat," kata Sis, kepada wartawan di Putussibau, Jumat.

    Sebagaimana diketahui, sebelumnya Sis juga telah mendaftarkan diri ke PDIP dan PKB beberapa hari lalu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad