Recent comments

  • Breaking News

    1 Bulan Menunggu, Haryanto warga Silat Hulu yang Idap Penyakit Aneh Akhirnya Dioperasi

    Pasien (Haryanto), saat dirawat di RSUD Sudarso Pontianak.
    PONTIANAK, Uncak.com - Setelah menunggu kurang lebih 1 (satu) Bulan lamanya, barulah pasein atas nama Haryanto, warga Dusun Menyabai, Desa Nanga Luan, Kecamatan Silat Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat akhirnya mendapat jadwal operasi pada Tanggal 30 Oktober 2019, di RSUD Sudarso Pontianak.

    Sebelumnya, yang bersangkutan sempat pulang ke kampung terlebih dahulu dikarenakan menunggu jadwal Operasi.

    Pihak keluarga sangat berterimakasih kepada seluruh warga Desa Nanga Luan dan pihak Desa yang sudah membantu biaya transportasi berupa sumbangan suka rela sehingga terkumpul dana sebanyak Rp 5 (lima) jutaan.

    "Dana sumbangan dari warga itu sangat membantu," kata Saparudin, salah seorang pihak keluarga pasien, yang juga merupakan pemerhati sosial.

    Menurut Saparudin, dirinya sudah berkomunikasi langsung dengan Bupati Kapuas Hulu via Handphone (Hp).

    "Saya WhatsApp (WA) langsung dengan Pak Bupati. Beliau sangat merespons hal ini. Beliau menyarankan kepada saya agar langsung ke Kabag Kesra untuk meminta syarat-syarat guna penyaluran bantuan dari Pemda kapuas Hulu, dan hal itu sudah saya lakukan, sehingga syaratnya segera dilengkapi," tuturnya.

    Saparudin juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu masalah tersebut terutama kepada Bupati yang sudah memperhatikan secara khusus keadaan itu.

    "Kepada pihak RSUD Sudarso, semoga pasein bisa pulih kembali, dan pulang ke kampung dengan selamat dan sehat," harap Saparudin.

    Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Haryanto mengidap penyakit yang tergolong aneh, di mana dagunya membesar layaknya buah semangka.

    Berdasarkan pengakuan pasien sebelumnya, gejala awal dari penyakit yang ia derita tersebut terdapat benjolan kecil antara rahang dan gusi. Namun, lama kelamaan benjolan itu semakin membesar. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad