Recent comments

  • Breaking News

    DPD-RI Rencana Hadiri Festival Danau Sentarum

    Petrus Kusnadi, Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Plt. Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu Petrus Kusnadi menyatakan, berdasarkan informasi dari Ibu Erlinawati (Anggota DPD RI), memesan agar membuat undangan sebanyak 36 undangan untuk DPD RI sesuai jumlah yang ada.
    Hal tersebut dikatakan Kusnadi kepada wartawan, Senin (21/10).

    "Saya mendapat laporan bahwa hari ini persiapan panggung, soundsystem sudah stay semua di lapangan. Jadi Tanggal 24 Oktober nanti, clear," terang Petrus Kusnadi.

    Festival Danau Sentarum 2019 tersebut akan dihelat pada 25 - 27 Oktober 2019 mendatang.

    Event tahunan tersebut dipusatkan di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    "H -1 kegiatan persiapan tersebut dipastikan rampung," tegasnya.

    Kusnadi menjelaskan, hingga saat ini dirinya terus memonitor persiapan di lapangan. Dimana berjalan lancar.

    Tak hanya itu, Kusnadi juga menyampaikan kalau dirinya juga telah berkoordinasi dengan Camat Batang Lupar terkait kondisi danau terkini.

    "Informasi dari Camat, masyarakat tiga suku di Batang Lupar akan melakukan ritual, dengan tujuan memohon restu ke pemilik alam melalui tata cara adat mereka masing - masing," tuturnya.

    Pria yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu itu mengatakan, semua panitia lokal terus berupaya semaksimal mungkin.

    "Kita buat konsep festival Danau Sentarum tahun ini agak berbeda dengan tahun lalu. Nanti kita ada memobilisasi masyarakat Iban dan Tamamabaloh. Saya berharap jangan sampai event ini terlewatkan," harapnya.

    Menurut Kusnadi, pihaknya juga telah melakukan koordinasi dengan tamu dari luar, khususnya negara tetangga yang akan hadir dalam festival Danau Sentarum tersebut.

    Selain itu, guna memaksimalkan pelayanan terhadap para tamu dari luar, Kusnadi mengatakan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan Kecamatan, khususnya mempersiapkan penginapan.

    "Seperti rumah warga sudah didata, kalau mengharapkan penginapan yang ada tidak memungkinkan. Kemudian Mess Pemda juga dimaksimalkan. Saya sudah minta disterilkan, karena Pak Bupati, tamu Kementerian, dan dari DPD RI serta tamu luar lainnya akan di sana nanti," paparnya.

    Demi kelancaran Festival Danau Sentarum itu, Kusnadi meminta kepada semua OPD di Kapuas Hulu agar bisa berpartisipasi, karena ini menjadi event bersama, terutama Kapuas Hulu sebagai tuan rumah.

    "SKPD diharapkan terlibat semua, artinya ini bukan hanya menjadi tanggungjawab Dinas Pariwisata, namun Pemda Kapuas Hulu," pungkasnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad