Recent comments

  • Breaking News

    "Kapuas Hulu Kaya"

    Bupati Kapuas Hulu saat tiba di acara penutupan Festival Budaya Kayaan, dan disambut meriah oleh warga masyarakat Datah Diaan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Festival Budaya Kayaan Mendalam Tahun 2019 secara resmi ditutup oleh Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, SH, Sabtu (26/10) malam.

    Acara penutupan tersebut dihibur oleh artis dari Ibukota Jakarta yaitu Iva Lola.

    Hadir dalam acara tersebut, anggotanya DPD RI Perwakilan Kalimantan Barat Erlinawati, anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Angelina, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu beserta beberapa anggota, Plh Setda Kabupaten Kapuas Hulu, beberapa Kepala OPD di lingkup Pemkab Kapuas Hulu, ribuan masyarakat setempat, dan para tamu undangan lainnya.

    Acara pelelangan alat musik tradisional khas suku Dayak (Sape')
    Dalam sambutannya, Bupati A.M Nasir mengucapkan terimakasih kepada panitia penyelenggara, tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan seluruh masyarakat setempat, serta segenap pihak yang telah mendukung.

    Dikatakan Nasir, Kapuas Hulu merupakan salah satu Kabupaten yang kaya.

    "Kita patut bersyukur karena mempunyai banyak kekayaan, baik kekayaan suku, adat istiadat, budaya dan kekayaan alam. Bersyukur karena kita tinggal di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

    Nasir menambahkan, atas nama pemerintah daerah, pihaknya sangat mendukung setiap bidang kegiatan tidak terkecuali bidang pariwisata dan budaya.

    "Pertahankan adat istiadat termasuk seni dan budaya yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu agar memiliki generasi penerus kedepannya," tambah Nasir.

    Nasir berharap, semoga acara tersebut bisa menjadi ajang untuk menggali potensi yang lain, seperti membuat buku adat terkait cerita sejarah.

    "Dengan adanya ajang rutin semacam ini, semoga Kapuas Hulu bisa lebih dikenal di tingkat nasional maupun internasional dan semoga masyarakat Kapuas Hulu semakin kreatif dan inovatif," harapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad