Recent comments

  • Breaking News

    Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah Apresiasi GOW

    Kepada Puskesmas Putussibau Selatan, dr. Dasmiati Olfah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Puskesmas Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, dr. Dasmiati Olfah menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu.

    Adapun kegiatan yang dilakukan oleh GOW tersebut yaitu Sosialisasi Pemeriksaan Payudara Sendiri (SADARI) dan deteksi dini kanker payudara dan kanker leher rahim, serta pemeriksaan payudara klinis dan test Infeksi Visual Asam Asetat (IVA).
    Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kapuas Hulu (Foto bersama Kepala Puskesmas Putussibau Selatan) di Aula Puskesmas setempat.
    Dalam kegiatan tersebut, GOW Kabupaten Kapuas Hulu menggandeng pihak Puskesmas Putussibau Selatan.

    "Saya sangat bangga dan berterimakasih karena Puskesmas Putusibau Selatan diberi kepercayaan untuk bekerjasama dengan GOW dalam kegiatan ini," ujar Kepala Puskesmas Putussibau Selatan dr. Dasmiati Olfah, ditemui disela-sela kegiatan, Sabtu (19/10/2019).
    Suasana saat kegiatan.
    Olfah berharap, semoga kegiatan tersebut bisa lebih sering dilaksanakan agar terbebasnya ibu-ibu dari penyakit kanker payudara dan kanker servik atau kanker mulut rahim.

    "Kalaupun ada yang terdeksi menderita kanker tersebut, bisa lebih awal terdeteksinya, sehingga bisa dapat diobati dan ditangani secepatnya," tutur dokter Dasmiati Olfah.
    Antusias para peserta.
    Acara yang bertempat di Aula Puskesmas Putussibau Selatan tersebut, diikuti dengan sangat antusias oleh puluhan ibu-ibu berbagai kalangan usia dari berbagai organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Hadir dalam acara itu, Ketua GOW Kabupaten Kapuas Hulu Ny. Silvia Pamero beserta seluruh anggota, perwakilan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, ibu-ibu Persit, Bhayangkari, Dharma wanita, Harpi Melati, Fatayat NU dan Aisyah, serta para tamu undangan lainnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad