Recent comments

  • Breaking News

    Pekan Budaya Sanggar Seni Digelar di Keturunan Sembilan Nanga Embaloh

    Pembukaan pekan budaya pentas seni SMPN 1 Embaloh Hilir.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMP Negeri 1 Embaloh Hilir menggelar Pekan Budaya Sanggar Seni yang dilaksanakan di lapangan bola Keturunan Sembilan Desa Nanga Embaloh Kecamatan Embaloh Hilir, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Sabtu (12/10/2019) pukul 19.00 WIB.

    "Kegiatan Pekan Budaya Sanggar Seni yang kita gelar merupakan salah satu agenda atau program dari SMP Negeri 1 Embaloh Hilir," kata H. Mujan Arbain, Ketua Panitia Pekan Budaya Sanggar Seni, yang juga Kepala Sekolah SMPN 1 Embaloh Hilir kepada Uncak.com, Minggu (13/10).

    Selain itu tambah Mujan, kegiatan tersebut sebagai sarana penyaluran bakat dan minat siswa di bidang seni yang merupakan bagian aplikasi dari kegiatan ekstrakurikuler yang dilaksanakan di sekolah.

    Selain sebagai penyaluran minat dan bakat siswa, kegiatan Pekan Budaya Sanggar Seni SMPN 1 Embaloh Hilir diharapkan dapat dijadikan sarana pewarisan budaya bagi generasi muda sejak dari usia dini, dimana dewasa ini sudah mulai terkikis oleh wisternisasi dan globalisasi, harapnya.
    Tarian kolosal saat memeriahkan pembukaan pekan budaya sanggar seni.
    Selain itu, kegiatan tersebut dapat membawa dampak positif bagi kegiatan perekonomian masyarakat khususnya masyarakat Kecamatan Embaloh Hilir, terangnya.

    Dalam pelaksanaan kegiatan Pekan Budaya Sanggar Seni SMPN 1 Embaloh Hilir, kita juga berkerja sama dengan Pemerintah Desa Nanga Embaloh, dimana pelaksanaannya kita gelar dari tanggal 12-18 Oktober 2019, ujarnya.

    Adapun jenis kegiatan yang dilaksanakan diantaranya lomba stand pameran, karnaval, lomba lagu daerah tingkat SD, pangkak gasing, karaoke dangdut dan bola kaki dangdut, jelas Mujan.

    Pada acara pembukaan dihadiri juga oleh Camat, Polsek serta Koramil Embaloh Hilir, tokoh Masyarakat, tokoh Agama, para undangan serta masyarakat Embaloh Hilir yang hadir menyaksikan acara pembukaannya, tuturnya.

    Acara pembukaan juga dimeriahkan oleh tampilan syair dan tari kolosal bertema sejarah asal mula berdirinya Desa Nanga Embaloh, pungkas Mujan.  [Amr]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad