Recent comments

  • Breaking News

    Program TMMD Kodim Putussibau Bantu Pemerintah Sejahterakan Masyarakat

    Upacara saat pembukaan TMMD Reguler ke-106 Kodim 1206/Putussibau, di Desa Manua Sadap.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-106 Tahun 2019 di Desa Menua Sadap, Kecamatan Embaloh Hulu, yang merupakan wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat secara resmi dibuka, Rabu (2/9/2019).

    Pembukaan itu digelar dengan upacara, bertempat di lapangan upacara Bidang 1 Mataso, Balai Besar Taman Nasional Betung Kerihun dan Danau Sentarum (BBTNBKDS), Desa Menua Sadap.

    Adapun yang bertindak sebagai Inspektur upacara dalam upacara itu yakni Asisten I Setda Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh, yang sekaligus membuka acara tersebut.

    Untuk Komandan upacara yaitu Kapten Ucok Saputra, yang juga selaku Danramil Badau.

    Sedangkan peserta upacara itu diikuti oleh sejumlah pelajar SMA, beberapa ormas, Sat Pol PP,  Kepolisian, TNI dan warga masyarakat setempat.

    Hadir dalam upacara tersebut, Kasiter Korem 121/Abw Kol Inf Nyamin, Dandim 1206/Psb Letkol INF Basyarudin, S.S, Kapolres Kapuas Hulu AKBP R. Siswo Handoyo, SH, M.Si, Danramil 05-Embaloh Hulu Kapten Inf Paryanta, Babinsa 05-Embaloh Hulu Serda Asi, Camat Embaloh Hulu Hermanus Jemayung, Kepala desa Menua Sadap Husien, beberapa kepala desa dari desa terdekat, tokoh adat, tokoh masyarakat dan Temanggung Tamambaloh, Pateh Iban serta para tamu undangan lainnya dari berbagai elemen.

    Dalam sambutan Pj. Sekda Kapuas Hulu H. Sarbani yang dibacakan Asisten I Setda Kabupaten Kapuas Hulu Abang Chairul Saleh, sangat mengapresiasi program TMMD Kodim 1206/Putussibau tersebut.

    Ia juga mengajak masyarakat untuk menggalakkan budaya dan semangat gotong-royong bersama TNI untuk membangun Kabupaten Kapuas Hulu.

    Terkait salah satu tujuan yang tak kalah penting dari program TMMD Reguler ke-106 Kodim 1206/Psb Tahun 2019 itu, adalah untuk membantu pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat melalui pembangunan yang bersifat fisik maupun non fisik.

    Tak hanya itu, juga memantapkan kemanunggalan TNI-Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh.

    Adapun salah satu rangkaian acara dalam upacara tersebut, di antaranya, penandatanganan naskah TMMD dari pemerintah daerah Kapuas Hulu melalui Asisten I Setda, yang kemudian diserahkan kepada Dandim 1206/Putussibau.

    Selain itu, juga penyerahan sarana kerja secara simbolis dari pemerintah daerah kepada TNI dan masyarakat.

    Sedangkan tema yang diusung dalam TMMD Reguler ke-106 Kodim 1206/Putussibau Tahun 2019 tersebut, yakni "Melalui TMMD Ke-106, Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat".  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak