Recent comments

  • Breaking News

    Keluarga Besar Puskesmas Putussibau Utara Gelar Silaturahmi dan Tasyakuran

    Suasana saat silaturahmi dan tasyakuran keluarga besar Puskesmas Putussibau Utara.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Keluarga besar Puskesmas Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, menggelar silaturahmi dan tasyakuran, bertempat di halaman Puskesmas setempat, Sabtu (9/11/2019).

    Dalam acara itu, Kepala Puskesmas Putussibau Utara, Dessi Wulantari mengatakan, wilayah kerja Puskesmas Putussibau Utara terdiri dari 2 Kelurahan dan 17 desa, dengan jumlah tenaga kesehatan sebanyak 76 orang.

    "Tugas utama kita adalah mengutamakan peningkatan mutu dan menjawab kebutuhan masyarakat dalam pelayanan," katanya.

    Dessi juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu atas dukungannya terhadap peningkatan kapasitas. Sehingga Puskesmas Putussibau Utara meraih predikat Paripurna dari Kementerian terkait.

    Tak lupa, Dessi juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak panitia pelaksana atas bantuan dan dukungannya selama ini.

    "Puskesmas Putussibau Utara telah disurvei oleh tim Surveior reakreditasi sebanyak dua kali sehingga statusnya telah dinobatkan menjadi Paripurna," terangnya.

    Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu, A.M Nasir, SH mengatakan, status Paripurna merupakan suatu hal yang bersejarah, sebab merupakan catatan penting yang tidak bisa dilupakan. Dimana seiring perjalanan, tentunya banyak halangan dan rintangan.

    "Untuk mencapai keberhasilan, tentunya melalui kerjasama dan kekompakan sehingga mencapai target pencapaian yang diharapkan," paparnya.

    Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat, dr. H. Harisson, M.Kes mengatakan, etalase yang utama dalam pembangunan sarana kesehatan adalah gedung-gedung kesehatan yang bagus.

    "Apabila gedungnya bagus, maka masyarakat akan senang," ucapnya.

    Oleh sbab itu lanjut Harisson, bagaimana caranya dalam membangun Puskesmas-Puskesmas agar bagus. Salah satunya dengan melibatkan Pemerintah pusat.

    "Terimakasih kepada Bupati Kapuas Hulu. Karena saat ini ada 6 (enam) Puskesmas di Kapuas Hulu yang baru dibangun," ujarnya.

    Menurut Harisson, saat ini cukup banyak prestasi yang telah diraih oleh pemerintah daerah Kabupaten Kapuas hulu, salah satunya layanan kesehatan.

    "Salah satu prestasi pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu adalah dimana Puskesmas Putussibau Utara menjadi Puskesmas  yang meraih akreditasi Paripurna di Provinsi Kalimantan Barat pertama kalinya saat itu, yang kemudian disusul oleh Puskesmas Kakap di Kabupaten Kubu Raya dan Puskesmas Gang Sehat di Kota Pontianak," ungkap Harisson.

    Harisson juga mengucapkan selamat kepada Puskesmas Putussibau Utara, dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu karena telah menjadi kebanggaan di Provinsi Kalimantan Barat.

    Adapun yang hadir dalam acara tersebut, di antaranya yakni seluruh petugas Kesehatan Puskesmas Putussibau Utara, unsur perwakilan Forkopimcam Putussibau Utara, beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu, dan tamu undangan lainnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad