Recent comments

  • Breaking News

    Lagi, SMAN 1 Putussibau Raih Juara, Kali Ini Lomba Pidato dan Baris-Berbaris

    Kepala Bidang Kepemudaan dan Olahraga pada Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu, Sukiman, saat menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Prestasi demi prestasi terus diraih oleh SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Kali ini, SMANSA Putussibau mengikuti Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LKBB) dan Lomba Pidato, yang diadakan oleh Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu, Sabtu (2/11/2019).

    Pemenang lomba.
    Acara tersebut mengusung tema "Bersatu Kita Maju Membangun dan Mewujudkan Peradaban Pemuda yang Unggul".
    Peserta lomba (foto bersama).
    Pembukaan acara dimulai pukul 08.30 WIB, dibuka langsung oleh Kepala Bidang (Kabid) Kepemudaan pada Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu Sukiman, S.Sos.

    Penyerahan hadiah bagi pemenang lomba.
    Setelah pembukaan, acara langsung dilanjutkan dengan lomba keterampilan baris berbaris dan lomba pidato se-Kabupaten Kapuas Hulu.

    Foto bersama.
    Dalam laporannya, Sukiman, S.Sos mengatakan, lomba tersebut digelar dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda dimana salah satu program yang dicanangkan oleh Bidang Kepemudaan dalam Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kapuas Hulu.

    Lomba keterampilan baris-berbaris itu, diikuti oleh 5 (lima) sekolah yang masing-masing mengutus satu tim.

    Dalam lomba tersebut, SMA Negeri 1 Putussiabau berhasil meraih juara 2 (dua).

    "Berhasilnya tim baris-berbaris meraih juara 2 adalah kebanggaan bagi SMANSA karena mereka berlatih di waktu yang singkat namun mampu memberi hasil yang cukup memuaskan," ujar
    pembina tim baris berbaris, Iis Mania, S.Pd.

    Foto bersama.
    Sementara itu, pembina Ekskul KPBI SMANSA, Fajar Bahari, S.Pd menyatakan, untuk lomba pidato dikiuti oleh 8 peserta putra dan putri dari 4 sekolah. Masing-masing sekokah mengutus 1 putra dan 1 putri untuk diikutsertakan dalam lomba pidato itu.

    Dalam lomba tersebut lanjut Fajar, SMA Negeri 1 Putussibau berhasil meraih juara 1 cabang putra oleh Agustiyanus Tiya dan juara 1 cabang putri oleh Aotza Lisandra untuk lomba pidato.

    "Ini adalah buah dari kerja keras dan latihan yang konsisten siswa, sehingga juara 1 kita raih cabang putra dan putri pada lomba pidato ini. Seorang pembina hanyalah bisa memberi arahan, selanjutnya adalah tergantung potensi dan usaha dari siswa yang kita bina tersebut," kata Fajar Bahari.

    Kepala SMA Negeri 1 Putussibau Mochamad Djusanudin, S.Pd, M.Si, sangat bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh siswa SMAN 1 Putussibau.

    Menurutnya, hal tersebut merupakan wujud dari visi sekolah yakni Berkarakter, berprestasi, dan Berkualitas.

    "Mari tetap berprestasi! Bersatu bersama meningkatkan kualitas SMANSA," ungkap Djusanudin. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad