Recent comments

  • Breaking News

    Raih Juara Lagi, Sepertinya Lemari Piala SMAN 1 Putussibau Perlu Ditambah

    Tim sepak takraw putri SMANSA Putussibau saat berlaga pada kejuaraan takraw tingkat Kabupaten Kapuas Hulu, di lapangan sepak takraw Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengikuti kejuaraan sepak takraw cabang beregu putri tingkat SMA yang diselengarakan oleh Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) di bawah naungan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu.

    Kegiatan tersebut dimulai 16 - 17 November 2019.
    Tim sepak takraw (foto bersama).
    Adapun tujuan dari kejuaraan takraw tersebut, yaitu untuk persiapan Popda dan Kejurda tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

    Dimana beberapa tim yang masuk dalam nominasi juara akan direkrut untuk mewakili Kapuas Hulu di kejuaraan berlanjut Provinsi.

    Suasana saat pertandingan takraw.
    Sedangkan jumlah tim dari berbagai sekolah yang ikut serta dalam perlombaan itu berjumlah 59 tim.

    Untuk nominasi juara takraw putri tersebut yakni sebagai berikut, juara I SMA Kristen Setia, Juara II SMA Negeri 1 Putussibau, dan Juara III SMA N 2 Putussibau.

    Foto bersama.
    Bagi tim yang meraih juara, tentunya merupakan suatu kebanggaan. Tidak terkecuali bagi SMA Negeri 1 Putussibau, dimana berhasil meraih juara II dalam tangkai sepak takraw beregu putri.

    Hal itu dikarenakan tim takraw putri SMANSA berlatih dalam waktu yang singkat namun ternyata masih mendapat juara yang memuaskan.

    Pembimbing sepak takraw SMA Negeri 1 Putussiabau, Herry Ezsy, M.i, S.E, mengatakan, minat dan bakat siswa dalam sepak takraw sangat perlu dikembangkan mengingat takraw adalah permainan asli Indonesia yang patut diapresiasi.

    "Juara II adalah nominasi yang patut kita syukuri. Walaupun bukan juara 1 namun kita dapat menjadikan itu sebagai evaluasi agar berkembang lebih baik. Semoga kejuaran takraw ini selalu diadakan oleh pihak terkait agar dapat menarik minat dan bakat para pelajar pecinta sepak takraw serta pemantapan dan peningkatan prestasi sepak takraw di Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Putussibau, Mochamad Djusanudin, S.Pd, M.Si berharap kepada para siswa dan siswi SMANSA agar dapat terus menyumbangkan prestasi untuk Kapuas Hulu, baik itu dari segi akademik maupun nonakademik seperti halnya sepak takraw tersebut.

    "SMANSA selalu juara ini adalah julukan yang tepat. Karena dalam beberapa bulan ini selalu mendapatkan nominasi berbagai lomba akademik maupun nonakademik kita borong piala satu di antaranya adalah lomba takraw ini. Sungguh lemari piala ini perlu ditambah. Semua prestasi itu membuktikan guru dan siswa SMANSA Selalu berkarya," terang Djusanudin.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Fajar Bahari)
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak kabanindo