Recent comments

  • Breaking News

    Wow, SMANSA Borong Nominasi Terbaik 1, 2 dan 3 Lomba Bidang Studi Kimia

    Siswa-siswi SMANSA Putussibau yang meraih juara 1, 2 dan 3 dalam lomba bidang studi Kima.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, mengikuti Lomba Bidang Studi Kimia (LBSK), yang diadakan oleh Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura, 16 November 2019.

    Kompetisi itu diadakan dalam rangka seleksi siswa untuk mewakili Kapuas Hulu dalam kompetisi Lomba Bidang Studi Kimia, selanjutnya di tingkat Provinsi pada Bulan Maret 2020.

    Foto bersama.
    Lomba tersebut diikuti oleh 30 peserta didik dari berbagai SMA se-Kabupaten Kapuas Hulu.

    Hasil lomba terpilih nominasi 10 orang siswa terbaik yang akan mewakili Kapuas Hulu ke lomba selanjutnya.

    Foto bersama.
    Ada 7 orang siswa dari SMANSA Putussibau yang masuk dalam kategori terbaik dan berhasil memborong juara 1, 2 dan 3 yakni sebagai berikut, Sukma Ayu Anandita Juara 1, Nikita Estefania Juara 2 dan Kholik Budiman juara 3.

    Tentunya hal itu merupakan kebanggaan bagi SMANSA.

    Pembina lomba bidang studi Kima, Yulianti Sri Rahayu, S.Pd, menyatakan, sangat bersyukur dengan pencapaian tersebut.

    "Pencapaian ini adalah suatu yang tak terduga. Pelajaran kima selama ini dianggap pelajaran yang menyeramkan. Namun beranjak dari anggapan itu, Siswa SMA Negeri 1 Putussibau mampu memberikan yang terbaik kali ini. Lagi-lagi SMANSA borong juara 1, 2, 3 jika kemarin di bidang nonakademik sekarang tim kimia SMANSA sumbang prestasi akademik terbaik," ujar Yuli.

    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Putussibau Mochamad Djusanudin, S.Pd, M.Si berharap kepada para siswa dan siswi SMANSA agar dapat prestasi di bidang akademik.

    "SMANSA selalu juara, hebat dan luar biasa! Ini apresiasi saya. SMANSA dalam beberapa waktu ini, selalu borong lomba yang berbasis akademik maupun non akademik. Saya harap pencapaian ini bukan hanya menjadi kebanggaan saja tatapi dapat dijadikan evaluasi lebih baik agar SMANSA semakin berkualitas," ungkap Djusanudin.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Fajar Bahari)
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak kabanindo