Recent comments

  • Breaking News

    Perlunya SDM Unggul Karena Tantangan Bangsa Semakin Berat

    Suasana saat upacara peringatan Hari Bela Negara ke-71 tahun 2019 di halaman kantor Bupati Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memperingati Hari Bela Negara ke-71 tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu menggelar upacara di halaman kantor Bupati setempat, Jumat (19/12).
    Wabup Kapuas Hulu saat membacakan amanat Presiden RI Joko Widodo.
     Dalam upacara tersebut, Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero bertindak sebagai inspektur upacara, dihadiri oleh jajaran Forkopimda, OPD di lingkup Pemkab Kapuas Hulu, Ormas, tokoh agama, tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya.

    Dalam kesempaten tersebut, Wabup Anton membacakan langsung amanat Presiden RI Joko Widodo pada momentum peringatan Hari Bela Negara ke-71 itu.

    Dalam amanat Presiden tersebut, Wabup menegaskan, saat ini tantangan bangsa semakin berat. Oleh sebab itu diperlukan Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul sebgaaiman tema HUT Kemerdekaan RI tahun 2019.

    “SDM yang unggul menjadi modal kita dalam mengisi pembangunan,” tegas Wabup.

    Dikatakannya lebih lanjut, Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa, merupakan visi final untuk melahirkan manusia Indonesia paripurna.

    “Sejak tahun 2018 lalu, Presiden telah menginstruksikan pelaksanaan Bela Negara, sebagai wujud apresiasi terhadap keahlian masing-masing individu dalam berbagai profesi, yang cinta tanah air, rela berkorban untuk bangsa dan negara,” papar Wabup.

    Dikatakan Wabup, Bela Negara harus disesuaikan dengan kondisi kekinian di masyarakat, serta disinergikan dengan berbagai pihak. Karena konsep Bela Negara untuk mencapai tujuan bangsa dalam jangka waktu panjang.

    “Saat ini bangsa kita terus membangun infrastruktur dan sumber daya manusia yang unggul. Dengan sumber daya yang ada, maka nilai-nilai dasar Bela Negara harus terus ditanamkan ke setiap warga negara,”  ungkapnya.

    Makanya lanjut Wabup, dalam aksi nasional Bela Negara kedepan harus lebih terstruktur, sistematis dan masif.

    “Segenap masyarakat dalam setiap profesi masing-masing, menjadikannya sebagai ladang Bela Negara,” terang Antonius.

    Wabup Anton Pamero berpesan kepada masyarakat Kapuas Hulu dalam berbagai profesi, agar menjadi pembela negara.

    “Itu yang paling penting. Untuk masyarakat kita di Kapuas Hulu, di mana pun berada kita sebagai warga negara harus terus mempertahankan NKRI,” pungkas Wabup.

    Adapun usai upacara tersebut, dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis kepada siswa dan mahasiswa berprestasi, dari Pemkab Kapuas Hulu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan