Recent comments

  • Breaking News

    Usai Dilantik, Musta'an Tegaskan Panwascam Jangan Istirahat!

    Suasana saat pelantikan.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - 69 anggota panitia Pengawas Pemilihan Kecamatan (Panwascam/PPK) untuk Pemilihan Bupati - Wakil Bupati Kapuas Hulu 2020 mendatang dilantik.

    Pelantikan itu bertempat di Hotel Mitra Sentosa, Jalan K.S Tubun, Putussibau, Senin (23/12/2019).

    69 Anggota Panwascam tersebut dilantik oleh Pejabat (Pj) Sekda Kabupaten Kapuas Hulu H. Sarbani.

    Pelantikan itu dihadiri Komisioner Bawaslu Kapuas Hulu dan jajaran, serta Forkopimda dan tamu undangan lainnya.

    Usai pelantikan tersebut, kegiatan langsung dilanjutkan dengan Bimbingan Teknis (Bimtek).

    Pada kesempatan itu, Ketua Bawaslu Kapuas Hulu, Musta'an menekankan kepada seluruh jajaran Panwascam yang dilantik harus langsung bekerja.

    "Tidak ada istilah istirahat, kita langsung melaksanakan kerja, lakukan tugas sesuai undang-undang, kemudian tingkatkan sosialisasi pengawasan dan pencegahan yang harus menjadi komitmen kita," tegas Musta'an.

    Musta'an juga mengingatkan, agar intens dalam membuat laporan pengawasan dan keuangan tepat waktu, karena menurutnya, hal itu menjadi kunci dalam mewujudkan tepat administrasi.

    "Saya tidak mau ada keteledoran dalam hal pelaporan apalagi keuangan, karena dana NPHD sudah dibantu Pemerintah Daerah bahkan kita yang pertama, untuk mendukung pelaksanaan demokrasi Kapuas Hulu," terang Musta'an.

    Dalam kesempatan tersebut, Musta'an juga membeberkan sejumlah penghargaan yang telah diraih Bawaslu Kapuas Hulu, dimana hal itu berkat kerja keras seluruh anggota Bawaslu dan jajaran Sekretariat.

    "Pertama kita terima penghargaan dari Komisi Informasi, kemudian kita mendapat penghargaan pengelolaan keuangan terbaik, dan peringkat terbaik dalam pengawasan, serta penanganan pelanggaran, dan pelanggaran administrasi," paparnya.

    Sementara itu, Pj Sekda Kapuas Hulu H. Sarbani mengucapkan selamat kepada seluruh anggota Panwascam yang sudah dilantik dan diambil sumpah jabatan.

    Dimana kata Sarbani, sumpah janji jabatan yang sudah diucapkan bukan hanya sekedar disaksikan oleh manusia, namun disaksikn pula oleh Tuhan yang maha kuasa.

    "Tugas ini menjadi amanah dan tanggung jawab besar karena tahun 2020 mendatang Kabupaten Kapuas Hulu akan melaksanakan pemilihan Bupati dan wakil Bupati. Maka baik atau jeleknya proses, tergantung pengawas di lapangan," ucap Sarbani

    Lebih lanjut Sarbani mengatakan, amanah yang diberikan jika didasari niat baik, maka akan menghasilkan sesuatu yang baik pula. Maka, yang pertama niatkan dalam hati sanubari bahwa dalam melaksanakan tugas harus jujur dan adil.

    "Tidak ada istilah ini keluarga, suku, agama dan lain sebagainya. Tapi laksanakan tugas sesuai undang-undang," jelasnya.

    Menurut Sarbani, masyarakat menanti kinerja pengawasan yang baik dalam setiap proses pemilihan Kepala Daerah nanti.

    "Laksanakan tugas dan fungsi yang diberikan oleh pemerintah. Lakukan koordinasi, lakukan pendekatan dengan berbagai pihak, dalam menyelesaikan tugas di lapangan," ungkap Sarbani.  [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo