Recent comments

  • Breaking News

    Puskesmas Putussibau Utara Gelar Pelayanan Posbindu dan Posyandu Lansia

    Pemeriksaan kesehatan yang digelar Puskesmas Putussibau Utara pada kegiatan Posbindu dan Posyandu lansia di Kelurahan Putussibau Kota, Sabtu (15/2/2020).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Puskesmas Putussibau Utara menggelar kegiatan pelayanan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) lansia di Kelurahan Putussibau Kota, Sabtu (15/2/2020) pukul 08.00 WIB.

    Kegiatan tersebut di laksanakan di Jalan Danau Kayan Putussibau RT.02/RW.04 Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.

    Kepala Puskesmas Putussibau Utara Dessi Wulantari, S. ST mengatakan bahwa kegiatan hari ini Puskesmas Putussibau Utara melakukan pelayanan posbindu dan posyandu lansia.

    "Untuk pelayanan pospindu sasaran kegiatannya usia 15 sampai 49 tahun, sedangkan posyandu lansia sasarannya usia 60 tahun keatas", kata Dessi Wulantari kepada Uncak.com, Sabtu (15/2).

    Adapun yang kita lakukan pada kegiatan tersebut adalah pemeriksaan kesehatan dengan pengukuran tekanan darah, berat badan (BB), tinggi badan (TB), pemeriksaan gula darah, pemberian obat hipertensi dan diabetes, jelasnya.

    Dimana, bertujuan agar diketahuinya faktor resiko pada penyakit tidak menular dan memberikan pelayanan kesehatan sesuai standar bagi usia produktif, lansia, penderita hipertensi dan diabetes, terangnya.

    Dessi juga menambahkan, bahwa kegiatan ini akan kita lakukan secara rutin setiap bulannya pada hari sabtu di minggu ketiga pada setiap posbindu maupun posyandu yang ada di Desa/Kelurahan.

    "Khusus untuk wilayah Kelurahan Putussibau Kota sudah ada terbentuk 2 posyandu lansia dan 2 posbindunya. Namun mengingat luasnya wilayah serta banyaknya jumlah penduduk, maka dianggap perlu di bentuk lagi posyandu lansia dan posbindu", ujarnya.

    Maka dari itu Puskesmas Putussibau Utara dalam menyusun rencana kegiatannya juga melibatkan lintas sektor yang ada serta tokoh masyarakat, terbukti sasaran kegiatan Usaha Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM) kita hari ini di RT.02/RW.04 Kelurahan Putussibau Kota bisa terlaksana, katanya.

    "Ini sasaran kegiatan kita yang baru pertama kali dilaksanakan dan itu atas usulan dari Ketua RT.02 Putussibau Kota", ungkap Dessi.

    Ketua RT.02/RW.04 Kelurahan Putussibau Kota H. Noto Santoso mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Putussibau Utara yang dapat melaksanakan kegiatan ini di wilayahnya.

    Memang kegiatan ini awalnya merupakan usulan kita dari RT meminta agar bisa dilakukan kegiatan pemeriksaan kesehatan berupa pelayanan posbindu dan posyandu lansia, tuturnya.

    "Alhamdulillah usulan kita akhirnya diterima dan bisa dilaksanakan kegiatan pelayanan posbindu dan posyandu lansia", ujarnya.

    Hal ini juga tampak dari antusias warga yang datang cukup ramai mengikutinya walaupun lama antri menunggu giliran, ungkap Noto.  (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan