Recent comments

  • Breaking News

    Telan Biaya Rp1,5 Miliar, Pujasera Putussibau Akan Segera Difungsikan

    Pujasera Putussibau (Foto/Noto).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Seksi (Kasi) Bina Usaha Perdagangan pada Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Muhammad Kamil memastikan bahwa Pusat Jajanan Selera Rakyat (Pujasera) yang berada di jalan Gajah Mada, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, tahun ini akan difungsikan.

    "Saat ini kami masih melakukan pendataan terhadap pedagang yang akan menempati Pujasera itu. Kami juga masih berkoordinasi dengan bidang UKM terkait siapa yang bakal menempatinya," kata Muhammad Kamil kepada wartawan beberapa hari lalu.

    Dikatakan Kamil, Pujasera yang dibangun pada 2017 lalu tersebut dikhususkan bagi pedagang yang berjualan berbagai jenis kuliner.

    "Pujasera ini dibangun khusus untuk pusat oleh-oleh khas daerah, baik itu kerupuk kering, kerupuk basah maupun madu dan lain sebagainya," tambahnya.

    Ditanya terkait total anggaran yang dikeluarkan untuk pembangunan Pujasera dari 2017 hingga 2019 lalu mencapai Rp1,5 miliar.

    Namun lanjut Kamil, masih perlu penambahan bangunan yakni untuk cor halaman parkir kendaraan.

    "Untuk biaya cor halaman kendaraan nanti kita pikirkan lagi, yang jelas bagaimana tahun ini Pujasera itu sudah difungsikan," ungkapnya.

    Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perdagangan Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh mengatakan, dana sebesar Rp1,5 miliar tersebut, termasuk pula dalam pengadaan listrik, meubeler, tim pengawasan dan lain sebagainya.

    "Kalau untuk pembangunan fisik, besarannya sekitar Rp1,1 miliar, selebihnya digunakan untuk pengadaan sarana pendukung lainnya," ujar Chairul Saleh kepada uncak.com, via handphone, Senin (3/2/2020). [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Amsi

    Post Bottom Ad

    kabanindo