Recent comments

  • Breaking News

    Kemarin, Aktivitas Roda Dua dan Empat Sempat Terhambat di Jongkong

    Kondisi ruas jalan Lintas Senara, Kecamatan Jongkong yang terendam banjir, Senin (16/3) kemarin.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Akses transportasi darat sempat terhambat akibat banjir berkedalaman sekitar 80 cm merendam ruas jalan Lintas Senara, Desa Nanga Temenang, Kecamatan Jongkong Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Senin (16/3/2020) kemarin.

    "Ruas jalan yang terendam banjir kemarin itu sekitar sepanjang 150 meter. Namun sekarang air sudah surut, sehingga aktivitas masyarakat pun sudah kembali normal," ujar Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi melalui Kapolsek Jongkong, AKP Josni Barus, kepada wartawan, Selasa (17/3).

    Kapolsek menjelaskan, banjir yang terjadi pada Senin sekitar pukul 13.00 WIB kemarin itu disebabkan oleh curah hujan yang tinggi sehingga mengakibatkan air sungai meluap.

    Selain itu, juga disebabkan oleh air  kiriman dari perhuluan sungai Embau.

    "Banjir tersebut sempat menghambat aktivitas kendaraan roda dua dan roda empat, baik dari arah Jongkong maupun sebaliknya," terang Kapolsek.

    Meski tidak ada korban jiwa maupun kerugian materi lainnya dalam peristiwa itu, melainkan hanya mengakibatkan jembatan di dareah tersebut semakin bertambah rusak, namun Kapolsek mengimbau kepada masyarakat sekitar, agar tetap waspada terhadap bencana alam, sebab cuaca ekstrim dan hujan tidak menentu saat ini.

    "Bagaimanapun juga, masyarakat harus tetap waspada terhadap bencana alam khususnya banjir. Karena tidak menutup kemungkinan banjir yang berpotensi merendam rumah warga bisa terjadi kapan saja," ungkap Kapolsek Jongkong. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Amsi

    Post Bottom Ad

    kabanindo