Recent comments

  • Breaking News

    Warga Kapuas Hulu Diminta Waspada Batingsor

    Gunawan, Kepala BPBD Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Gunawan mengimbau kepada warga masyarakat Kapuas Hulu agar tidak hanya fokus terhadap bencana non alam yaitu wabah penularan virus Corona (Covid-19) semata.

    Melainkan lanjut dia, juga harus waspada terhadap bencana alam seperti Banjir, Puting Beliung dan Tanah Longsor (Batingsor).

    "Cuaca saat ini di Kapuas Hulu masih dalam kondisi musim penghujan. Jadi, masyarakat juga harus memawaspadai hal tersebut. Jangan hanya terkonsentrasi pada satu kasus atau masalah saja," ujar Gunawan, ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/3).

    Gunawan menegaskan, pihaknya saat ini terus melakukan pemantauan dan pemetaan terhadap daerah-daerah yang dianggap rawan bencana.

    "Pemantauan dan pemetaan itu kami lakukan agar kami dapat mengambil langkah cepat dan tepat dalam penanggulangan dan penanganan ketika terjadi bencana," terangnya.

    Dikatakan Gunawan, kewaspadaan saat ini harus lebih ditingkatkan lagi, baik terkait Corona maupun bencana alam teutama banjir.

    "Masyarakat harus menghindari aktivitas di tempat-tempat yang rawan bencana. Adapun terkait wabah Covid-19, tidak ada salahnya kita mewaspadainya juga, dan itu memang harus. Namun, kita juga harus waspada terhadap bencana alam yang dapat mengancam di sekitar kita," imbaunya.

    Gunawan berharap kepada seluruh instansi di setiap desa termasuk kepala desa (Kades), agar cepat memberikan informasi kepada pihaknya jika terjadi bencana alam di wilayahnya.

    "Peran serta Kades dan perangkatnya terkait informasi bencana alam, sangat kami butuhkan dalam rangka penanganan cepat dan tepat dalam menanganinya," tegas Gunawan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Amsi

    Post Bottom Ad

    kabanindo