Recent comments

  • Breaking News

    Kades Terpilih di Kapuas Hulu Dilantik Live Streaming

    Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, SH, saat melantik tiga orang perwakilan masing-masing dari setiap agama, yang selanjutnya diambil sumpah janji jabatan sebagai Kades terpilih oleh rohaniawan masing-masing.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala desa (Kades) terpilih hasil pemilihan Kades serentak 2020 yang dilaksanakan pada pertengahan Maret 2020 lalu, dilantik oleh Bupati Kapuas Hulu, AM Nasir, bertempat di Aula kantor Bappeda Kapuas Hulu, Jumat (17/4/2020) pagi.

    Hadir dalam pelantikan tersebut, Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L. Ain Pamero, Wakil Ketua DPRD Kapuas Hulu, Sekda Kapuas Hulu, Kapolres, Dandim 1206/Psb, Kejaksaan Negeri Kapuas Hulu, Pengadilan Negeri Putussibau dan Danyon RK 644/Wls.

    Prosesi pelantikan itu berbeda dari biasanya, dimana dikarenakan pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

    Oleh sebab itu, hanya diambil tiga orang perwakilan masing-masing dari setiap agama untuk diambil sumpah janji jabatan sebagai Kades.

    Adapun Kades terpilih lainnya, mengikuti secara live streaming dari kecamatan masing-masing.

    "Laksanakan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Terimakasih kepada mantan kades maupun kades yang belum terpilih atas partisipasinya dalam Pilkades serentak lalu," ucap Nasir.

    Menurut Nasir, pengambilan sumpah, janji dan pelantikan kades serentak tersebut berdasarkan amanat Undang-undang Nomor 6 tahun 2014 tentang desa, dan Permendagri tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian kepala desa.

    Dimana, lanjut Nasir, jabatan dan amanah besar masyarakat yang ditipkan kepada Kades terpilih harus digunakan secara benar dan penuh tanggungjawab sesuai undang-undang yang berlaku.

    Selain itu, kata dia, dalam Pilkades tentunya ada dukungan kepada calon terpilih dan calon lainnya. Sehingga, lanjutnya, tugas calon kades terpilih harus merekat kembali kepada persaudaraan bagi semua masyarakat maupun calon lainnya yang belum terpilih dalam membangun desa.

    "Bagi para Kades terpilih, ada beberpaa persoalan penting yang harus menjadi perhatian kita semua, dimana jabatan kades merupakan jabatan yang diperoleh dari pemilihan langsung dari masyarakat," tegasnya.

    Usai mengambil sumpah janji jabatan tersebut, Bupati AM Nasir mengucapkan selamat kepada para Kades terpilih, yang berjumlah sebanyak 92 kades terpilih. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan