Recent comments

  • Breaking News

    Pemuda Semangut dan IPMBH Berbagi di Bulan Ramadhan

    Gabungan Organisasi Pemuda Semangut dan IPMBH, didampingi anggota Polsek Bunut Hulu (foto bersama).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - "Ramadhan Berbagi" merupakan tema kegiatan dari Organisasi Pemuda beserta Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bunut Hulu (IPMBH) di tengah wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19).
    "Aksi sosial yang dilakukan oleh IPMBH dan Organisasi Pemuda Bunut Hulu itu berupa membuat Posko Infaq Ramadhan Berbagi, untuk menampung sumbangan dari masyarakat berupa beras, minyak goreng, mie instan, telur dan termasuk juga uang tunai," ujar Ketua Organisasi Kepemudaan Bunut Hulu, Daus, Kamis (23/4/2020).
    Menurut Daus, hal tersebut dilakukan karena melihat situasi dan kondisi saat ini di tengah-tengah wabah virus corona yang membatasi segala aktivitas masyarakat, terlebih lagi masyarakat yang tidak mampu, dimana yang dilakukan itu cukup menarik simpati dari para pemuda Bunut Hulu sehingga ikut bergabung dengan Ikatan Pelajar dan Mahasiswa Bunut Hulu (IPMBH).
    Adapun Organisasi Pemuda Bunut Hulu yang ikut bergabung untuk melakukan aksi sosial tersebut yakni Generasi Muda Semangut (GMS), Organisasi Pemuda Nanga Semangut (OPNAS), dan Organisasi Pemuda Semangut Utara (OPSU).
    "Aksi sosial ini terdiri dari beberapa rangakaian, diantaranya yakni pembagian sembako kepada masyarakat yang tidak mampu yaitu pada hari ini," paparnya.
    Daus menjelaskan, untuk pendistribusiannya sendiri ditargetkan sekitar 500 paket.

    "Satu paket sembako ini terdiri dari beras, minyak goreng, mie instan dan telur. Sedangkan pembagiannya akan dilakukan secara bertahap, mengingat Posko Infaq Ramadhan Berbagi ini dibuka selama Bulan Ramadhan," jelasnya.
    Lebih lanjut Daus mengatakan, terkait rangkaian kegiatan berikutnya adalah pembagian takjil untuk berbuka puasa yang akan dibagikan di Masjid-masjid dan Surau maupun Mushola yang ada di beberapa desa di Bunut Hulu yang bisa dijangkau oleh teman-teman mengingat ada desa yang aksesnya lumayan jauh.

    "Pembagian takjil ini direncanakan akan dilakukan setiap harinya dan melihat dari sumbangan yang masuk kepada panitia sama halnya dengan pembagian sembako," ungkap Daus.
    Daus berharap, dengan adanya kegiatan tersebut, semoga bisa sedikit meringankan keadaan masyarakat yang tidak mampu dalam menjalani hari-harinya di Bulan Ramadhan ditengah-tengah wabah corona ini.

    "Kami segenap pemuda Bunut Hulu berharap pandemi corona ini bisa segera berlalu, sehingga masyarakat bisa beraktivitas kembali seperti biasa," harap Daus. [Noto]

    Berikut foto-foto kegiatan:

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo