Recent comments

  • Breaking News

    Satgas COVID-19 DPC Hanura Melawi Gelar Aksi Sosial

    Satgas COVID-19 DPC Partai Hanura Kabupaten Melawi (foto bersama).
    MELAWI, Uncak.com - Untuk memutus mata rantai penyebaran wabah Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), atau yang lebih dikenal dengan nama Virus Corona, Satuan Tugas (Satgas) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Kabupaten Melawi, Provinsi Kalimantan Barat menggelar Bakti sosial (Baksos), Sabtu (18/4/2020).

    Baksos yang dilakukan tersebut yakni menyemprot cairan desinfektan ke sejumlah komplek permukiman warga, tempat ibadah dan salah satu sekolah (SMK) di Kecamatan  Nanga Pinoh.
    Foto bersama.
    Kegiatan sosial itu diinisiasi oleh kepengurusan dan kader Partai Hanura  Kabupaten Melawi, yang dipimpin langsung oleh  Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Melawi, Antonius Anen, ST.

    Adapun cairan desinfektan yang disemprotkan tersebut sekitar 1000 (seribu) liter, dibawa menggunakan pick-up menyusuri sejumlah jalan gang di beberapa titik permukiman warga, guna mengantisipasi penyebaran wabah COVID-19 di lingkungan tersebut.

    Penyemprotan itu dimulai dari komplek Dusun Lingkar Bandara, Desa Kenual, Gang  Awang Suwito, Desa Paal, pemukiman warga di Dusun Belian Permai Desa Paal hingga ke komplek L BTN depan PLN Sidomulyo dan Desa  Baru Kecamatan Nanga Pinoh.

    Penyemprotan yang berlangsung hingga siang hari itu berlangsung aman dan tertib.

    Dalam kegiatan tersebut, puluhan personil Satgas DPC Partai Hanura Kabupaten Melawi, yang juga didampingi oleh dua personil Polisi dari Polsek Kota Nanga Pinoh.

    Selain melakukan penyemprotan desinfektan, Satgas DPC Partai Hanura Kabupaten Melawi itu juga membagikan masker sebanyak 500 helai.

    Sebagaimana diketahui, sebelumnya yakni pada  12 April 2020 lalu, DPC Partai Hanura Kabupaten Melawi juga telah  membagikan paket sembako sebanyak 250 paket.

    Paket sembako yang dibagikan itu berupa  beras, gula, kopi, minyak goreng dan mie instan kepada sejumlah masyarakat yang  terdampak wabah COVID-19 khususnya di  Kabupaten Melawi.

    Ditemui disela-sela kegiatan, Ketua DPC Partai Hanura Kabupaten Melawi, Antonius Anen mengatakan, kegiatan yang pihaknya lakukan tersebut didasari rasa keprihatinan akan dampak penyebaran wabah COVID-19.

    Dimana, dirinya dan para kader DPC Partai Hanura Kabupaten Melawi menyepakati untuk melakukan bakti sosial guna membantu meringankan beban Pemerintah, khususnya masyarakat yang terdampak.

    "Kegiatan bakti sosial ini kita lakukan semata-mata untuk membantu  meringankan beban pemerintah dan masyarakat," kata Anen.

    Menurut Anen, meski yang pihaknya lakukan tersebut tak seberapa, namun setidaknya bisa  berbagi, khususnya kepada warga yang berpenghasilan rendah dan kurang mampu.

    Pada kesempatan  tersebut, angggota DPRD  besutan Partai  Hanura itu juga menghimbau kepada masyarakat, agar selalu menerapkan  perilaku hidup  sehat, terutama di lingkungan sekitar dan juga selalu menjaga jarak, serta wajib menggunakan masker ketika keluar rumah.

    "Jangan lupa konsumsi pula vitamin, untuk mengantisipasi penularan virus Corona ini," pungkasnya.

    Penulis: Frans, S
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo