Recent comments

  • Breaking News

    Satgas Covid-19 Mentebah Terus Berupaya Putus Mata Rantai Corona

    Satgas Covid-19 Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, saat melakukan penyemprotan desinfektan di rumah-rumah warga (Foto: C. Asong).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, rutin melakukan penyemprotan Desinfektan.
    Satgas Covid-19 Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah (Foto bersama).
    Penyemprotan itu dilakukan di rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya seperti tempat ibadah.

    Sebelumnya, yakni empat hari lalu, juga telah dilakukan penyemprotan di Desa Tekalong.

    Sedangkan untuk hari ini, penyemprotan dilakukan di Desa Nanga Mentebah, Kamis (9/4).

    Adapun yang terlibat dalam penyemprotan tersebut, diantaranya dari pihak Polsek setempat yakni Kanit Intelijen Keamanan Aiptu Agus Mulyanto, Kanit Binmas Bripka Agus Rachmadi, Brigadir Syarif Abdullah dan Briptu Titanus Fandi.

    Selain itu, ada pula Anggota Babinsa Lintas Selatan Kecamatan Mentebah Kopda Lambertus Beni, Puskesmas Mentebah, Kades Nanga Mentebah beserta perangkatnya dan beberapa warga Desa setempat.

    Kapolsek Mentebah, Ipda Eko Susilo, SE mengatakan, kegiatan penyemprotan Desinfektan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan empat hari sekali dengan sasaran rumah-rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

    "Tujuan dari penyemprotan Desinfektan tersebut yakni untuk pencegahan penyebaran wabah virus Corona, agar masyarakat Kecamatan Mentebah khususnya terbebas dari virus yang mematikan itu," katanya sebagaimana rilis yang diterima uncak.com.

    Kapolsek menghimbau kepada seluruh warga masyarakat Mentebah supaya mengunakan masker saat keluar rumah, jaga jarak dan menghindari perkumpulan orang banyak serta membiasakan pola hidup sehat.

    "Jangan keluar rumah terutama pada malam hari, karena pada malam hari kondisi tubuh tidak stabil, sehingga akan mudah tertular penyakit terutama virus Corona, yang saat ini sangat meresahkan dunia," pesan Ipda Eko Susilo.

    Sementara itu, Camat Mentebah, Jabaruddin, s.sos, M.Si, sangat mengapresiasi Satgas Covid-19 Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah karena aktif dalam upaya pencegahan penyebaran wabah Covid-19 di wilayahnya.

    "Saya sangat mengapresiasi atas semangat dan upaya yang dilakukan oleh Satgas Covid-19 Desa Nanga Mentebah, Kecamatan Mentebah ini, dengan menggandeng pihak-pihak terkait. Semoga wabah virus Corona ini cepat berlalu," harap Jabaruddin.[ Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo