Recent comments

  • Breaking News

    Terkait Bahaya COVID-19, Pemerintah Butuh Kesadaran Masyarakat


    Gunawan, Kepala BPBD Kabupaten Kapuas Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Gunawan mengatakan, sehebat apa pun yang dilakukan pemerintah, baik tentang aturan maupun larangan terhadap bahaya Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) terhadap masyarakat, tidak akan berarti (percuma) jika tanpa diimbangi oleh kesadaran masyarakat itu sendiri.

    "Khusus di Kabupaten Kapuas Hulu sendiri sudah membentuk Gugus Tugas Penanganan COVID-19 hingga ke Kecamatan. Namun, permasalahan saat ini belum didukung oleh kesadaran sejumlah masyarakat. Dimana kesadaran sejumlah masyarakat kita masih sangat kurang tentang bahaya penyebaran COVID-19 ini," kata Gunawan kepada Wartawan, Jumat (24/4/2020).

    Menurut Gunawan, pihaknya telah intens menyampaikan imbauan, baik dari Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Kabupaten dalam pencegahan penyebaran COVID-19.

    "Kami sebenarnya sangat perlu dukungan dan kesadaran masyarakat tentang bahaya COVID-19 ini. Kami ini sifatnya hanya melakukan pencegahan saja, bukan untuk menindak. Sehingga yang kami lakukan ini sifatnya hanya persuasif dan masih terus mengedukasi masyarakat tentang bahayanya COVID-19 ini sekali pun ada tindakan tegas dari Pemerintah kepada masyarakat," ungkapnya.

    Dikatakan Gunawan, wabah COVID-19 bukan merupakan tanggung jawab satu Dinas semata, melainkan tanggungjawab semua elemen, dimana baik pemerintah maupun pihak swasta harus bersama-sama memeranginya.

    "COVID-19 ini merupakan bencana nasional non alam, sehingga tidak bisa ditangani sendiri, melainkan oleh seluruh elemen," tegasnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo