Recent comments

  • Breaking News

    1,4 Hektare Lahan di Desa Sukamaju Disinyalir Sengaja Dibakar

    Saat angggota Polsek Putussibau Selatan dan Koramil 1206-06/PSB, memadamkan api, di lahan pertanian milik warga masyarakat yang terbakar.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Berdasarkan data dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Provinsi Kalimantan Barat, terdapat dua titik hotspot, salah satunya di Desa Sukamaju, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, dimana 1,4 hektar lahan pertanian milik warga, terbakar, Kamis (28/5/2020).

    Hal tersebut dikemukakan oleh Danramil 1206-06/Psb, Kapten Inf Nanang Sundari kepada uncak.com, Kamis (29/5) malam.

    "Disinyalir, lahan yang terbakar tersebut sengaja dibakar oleh warga pemilik lahan, untuk tujuan bercocok tanam," ujar Nanang Sundari.

    Dikatakan Nanang, dalam peristiwa itu, enam (6) orang anggota Koramil 1206-06/Psb bersama Polsek Putussibau Selatan, turun langsung untuk memadamkan api di lahan yang terbakar tersebut.

    "Saat tim tiba di lokasi, lahan yang terbakar tersebut masih mengeluarkan asap. Sehingga, dengan alat seadanya, anggota Koramil 1206-06/Psb bersama anggota Polsek setempat, berusaha memadamkan api, untuk memastikan agar api benar-benar padam," terangnya.

    Pada kesempatan itu, Nanang menghimbau kepada warga masyarakat, agar tidak melakukan pembakaran lahan.

    Karena, menurut Nanang, selain membahayakan lingkungan, juga berdampak buruk bagi kesehatan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo