Recent comments

  • Breaking News

    Kencana Group Region Badau Kembali Berikan Bantuan Sembako kepada Masyarakat Perbatasan yang Terdampak COVID-19

    Suasana sebelum penyerahan bantuan sembako oleh Kencana Group Region Badau, di Aula Kantor Camat Empanang.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - PT. Kencana Group, yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, kembali menyerahkan bantuan paket sembako tahap V (lima) kepada warga masyarakat perbatasan RI-Malaysia, Kecamatan Empanang, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, yang terdampak COVID-19, Jumat (15/5/2020).
    Penyerahan bantuan sembako oleh Estate Manager STME PT. Sentra Karya Manunggal kepada Kepala Desa Tintin Peninjau.
    Penyerahan bantuan paket sembako, yang bertempat di kantor Camat Empanang, Jalan Kom Yos Sudarso, Desa Nanga Kantuk itu, diperuntukkan kepada warga masyarakat di tiga desa, yang terdampak COVID-19 di wilayah tersebut.

    Adapun tiga Desa itu yakni Desa Kumang Jaya, Desa Tintin Peninjau, dan Desa Bajau Andai.
    Penyerahan bantuan sembako oleh Estate Manager BSME PT. Sentra Karya Manunggal kepada Kepala Desa Kumang Jaya.
    Hadir dalam penyerahan bantuan paket sembako tersebut yaitu Camat Empanang, Donatus Dudang, S. Sos, Brigpol R. Zainata mewakili Kapolsek Empanang dan Serda Deddy mewakili Koramil 1206-07 Empanang.
    Penyerahan bantuan sembako oleh CSR Region Badau kepada Kepala Desa Bajau Andai.
    Sedangkan dari pihak perusahaan, dihadiri oleh Estate Manajer STME PT. Sentra Karya Manunggal, Tumbur Pardede, Estate Manajer BSME PT. Sentra Karya Manunggal, Jarianro Sitio, CSR Region Badau Sumber Napitupulu, Humas PT. Kencana Group Agus Pamungkas, Pemitra Region Badau Yustina dan Koordinator Pembebasan Lahan Badau Yogra.

    Pada kesempatan itu, juga dihadiri oleh Tim dari PT Kapuasindo Palm Industry (Region Empanang) yang sebelumnya telah menyalurkan bantuan di desa desa lain di Kecamatan Empanang.
    Pengiriman bantuan sembako ke kantor Desa Kumang Jaya.
    Selain itu, hadir pula Kepala Desa (Kades) Kumang Jaya, Dio, Kades Tintin Peninjau, Maria Magdalena Kiro dan Kades Bajau Andai, Petrus Pinin.

    CSR Region Badau, Sumber Napitupulu mengatakan, untuk bantuan paket sembako tahap V wilayah Kecamatan Empanang tersebut, berjumlah 172 paket.

    "Bantuan tahap kelima ini, diperuntukkan kepada warga masyarakat Desa Kumang Jaya, Desa Tintin Peninjau, dan Desa Bajau Andai, yang terdampak COVID-19," ujar Napitupulu.

    "Jadi, bantuan sembako yang sudah disalurkan oleh PT. Kencana Group Region Badau di tengah pandemi COVID-19 ini sebanyak 856 paket meliputi 9 Desa di Kecamatan Badau dan 3 Desa di Kecamatan Empanang. Hal ini sesuai dengan amanat dari Region Controler Badau, Renganadan Subaramaniam," terangnya.

    "Tentunya pihak perusahaan akan terus berusaha membantu masyarakat yang berada di wilayah kerjanya apabila masyarakat tersebut mengalami kesulitan," ungkap Napitupulu.
    Pengiriman bantuan sembako ke kantor Desa Bajau Andai.
    Sementara itu, Estate Manajer STME PT. Sentra Karya Manunggal, Tumbur Pardede menegaskan, pemberian bantuan paket sembako dari pihak perusahaan (PT. Kencana Group) tersebut, diharapkan tepat sasaran, yakni diberikan kepada masyarakat yang benar-benar layak mendapatkannya.

    "Kami berharap bantuan ini tepat sasaran, yaitu diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan. Karena situasi dan kondisi COVID-19 ini membuat masyarakat yang tidak mampu menjadi sangat terdampak. Oleh sebab itu, mereka memang perlu kita bantu," tegas Pardede.

    Estate Manajer BSME PT. Sentra Karya Manunggal, Jarianro Sitio menyatakan, masyarakat yang berada di lingkungan kerja perusahaan merupakan mitra perusahaan yang memang perlu untuk diperhatikan. Oleh karenanya, perusahaan, khususnya PT. Kencana Group, tidak akan tinggal diam ketika melihat masyarakat sekitar mengalami masalah, terutama masalah ekonomi.

    "Intinya, pihak perusahaan akan terus berbuat yang terbaik untuk masyarakat di lingkungan kerjanya," jelas Jarianro.
    Pengiriman bantuan sembako ke kantor Desa Tintin Peninjau.
    Camat Empanang, Donatus Dudang mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada pihak Kencana Group, yang telah peduli terhadap warga masyarakat di wilayah kerjanya.

    "Tentunya kita wajib mengapresiasi niat baik yang telah dilakukan oleh pihak perusahaan terhadap masyarakat. Atas nama pribadi dan masyarakat, saya mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. Kencana Group," ucap Camat.

    Senada dengan Camat, Kades Kumang Jaya, Kades Tintin Peninjau dan Kades Bajau Andai, juga sangat berterimakasih kepada pihak Kencana Group, yang telah peduli terhadap warga masyarakat, yang terdampak COVID-19, di Desa yang dipimpinnya masing-masing.

    "Mewakili warga, kami mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada pihak PT. Kencana Group, yang telah peduli terhadap warga masyarakat kami,. Semoga Kencana Group semakin maju, agar dapat terus membantu masyarakat di wilayah kerjanya," ucap ketiga Kades tersebut. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo