Recent comments

  • Breaking News

    SMAN 1 Putussibau Peduli Wabah Pandemi dan Belajar dari COVID-19

    Kepala SMAN 1 Putussibau, yang juga merupakan Ketua Kwarran Putussibau Utara, M. Djusanudin, saat membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Pagi Putussibau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - SMA Negeri 1 (SMANSA) Putussibau, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat menggelar aksi sosial bersama Kwarran Putussibau Utara, Kamis (7/5/2020).
    Foto bersama usai membagikan masker kepada para pedagang di Pasar Ramadhan Kedamin.
    Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memeriahkan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan sekaligus mendukung pelaksanaan Gerakan Masyarakat Memakai Masker (Germas), untuk mencegah penyebaran COVID-19.
    Aksi sosial SMANSA Putussibau, membagikan masker kepada warga masyarakat.
    Adapun tema yang diusung yakni "Belajar dari COVID-19" dimana tema tersebut sama dengan tema Hardiknas.
    Belajar dari COVID-19 yang dimaksud yaitu tentang kesadaran semua pihak terhadap  kedisiplinan dalam bidang kesehatan, pendidikan dan bidang lainnya, yang selama ini mungkin terabaikan.
    Kegiatan itu juga merupakan wujud dari kepedulian SMANSA Putussibau dalam membantu Pemerintah melawan, mencegah dan memerangi wabah COVID-19.

    Terkait kegiatan yang dilaksanakan, yakni pembagian masker di beberapa lokasi yang menjadi pusat keramaian masyarakat, diantaranya di Pasar Pagi Putussibau dan Pasar Ramadhan, yang bertempat di lapak Masjid Darussalam Kedamin, Kecamatan Putussibau Selatan.

    Kegiatan tersebut dimulai sejak pagi hingga sore hari.

    Untuk target utama pembagian masker, yaitu kepada para pedagang yang tidak menggunakan masker saat menjajakan dagangannya. Dimana dalam kegiatan tersebut, total peserta berjumlah 25 orang, yang terdiri dari Pengurus Kwarran Putussibau Utara dan Pihak SMANSA Putussibau, yang terdiri dari perwakilan Guru, OSIS SMANSA, Pembina Pramuka, dan Ambalan Gudep Rahadi Usman dan Cut Nyak Dien.

    "Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja dari OSIS SMANSA Putussibau dalam bentuk bakti sosial atau aksi sosial yang selaras dengan program dari Kwarran Putussibau Utara," ujar Wakil Kepala (Waka) Kesiswaan SMANSA Putussibau, Halimatussa'diah, MJ, SP, yang ikut langsung dalam kegiatan tersebut.

    Ia berharap, melalui kegiatan tersebut, dapat lebih meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan dan perwujudan Dasa Darma Pramuka kedua yaitu Cinta Alam dan Kasih Sayang sesama Manusia.

    Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Putussibau, Mochamad Djusanudin, S.Pd., M.Si, yang juga ikut langsung dalam kegiatan tersebut, mengatakan, sebanyak 250 pcs masker yang dibagikan kepada masyarakat, namun kegiatan tersebut tetap taat pada aturan.

    "Kegiatan ini mengikuti Protap COVID-19, dengan jumlah peserta tidak terlalu banyak yaitu sebanyak 25 orang yang terdiri dari anggota Kwarran, siswa SMANSA, dan Pembimbing," ungkapnya.

    Pada kesempatan itu, Djusanudin mengucapkan terimakasih kepada Kwarcab Putussibau, Bapak dan Ibu Guru SMANSA, Pengurus Kwaran Putussibau Utara dan Gudep Rahadi Usman dan Cut Nya Dien, serta OSIS SMANSA Putussibau atas segala bantuannya.

    "Harapan saya, dengan langkah kecil ini, semoga kita semua meningkatkan kepedulian terhadap sesama di tengah wabah pandemi ini dengan berbuat hal yang sederhana, tapi tulus dari hati yang terdalam seperti pembagian masker ini dan semua ini adalah pembelajaran untuk kita semua," ucap Djusanudin, yang juga merupakan Ketua Kwarran Putussibau Utara itu.

    Kegiatan tersebut juga diikuti langsung oleh Saman Wakil Ketua I,
    Isnaeni Indra Gunawan Wakil Ketua II,
    Fahmi Rosadi Sekretaris,
    Tati Suhartatik, Aulia, Nurmia Pembina Kwarran, serta Waka Humas SMANSA Putussibau Dwi Kuntarti.

    Penulis: Jurnalisme SMANSA (Fajar Bahari)
    Editor  : Noto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo