Recent comments

  • Breaking News

    Dua Dinyatakan Sembuh, Kapuas Hulu Nihil Pasien Positif COVID-19

    Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, M. Nazaruddin.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, M. Nazaruddin mengatakan, dua pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di wilayah tersebut dinyatakan sembuh.

    "Alhamdulillah, kabar baik dari Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Barat bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan sampel COVID-19 dengan metode Real Time Polymerase Chain Reaction (RT PCR), yang dilaksanakan di Laboratorium Rumah Sakit Universitas Tanjung Pura Pontianak, maka hasil PCR Pasien 01 dan Pasien 02 yang terkonfirmasi positif COVID-19 asal Kapuas Hulu telah keluar tertanggal 18 Juni 2020 dan keduanya dinyatakan Negatif," ujar Nazaruddin kepada wartawan, Kamis (18/6).

    Menurutnya, baik pasien 01 maupun pasien 02, hasil PCR-nya sudah dua kali berturut-turut diyatakan Negatif.

    "Rencananya pasien akan dilakukan pelepasan secara resmi oleh Bupati Kapuas Hulu di Posko COVID-19 Dinas Kesehatan sekitar pukul 15.00 WIB (hari ini)," ungkapnya.

    Sebagaimana diketahui, dua pasien yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas Hulu tersebut yakni warga Dusun Lunsara, Desa Sukamaju, Kecamatan Putussibau Selatan (pasien 01) dan warga, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara (pasien 02).

    Dengan sembuhnya dua pasien tersebut, berarti saat ini di Kapuas Hulu nihil (nol) pasien positif COVID-19. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    bawas

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo