Recent comments

  • Breaking News

    Kencana Group Region Badau Siaga Kahutla

    Suasana saat apel.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - PT BTS, PT SKM dan PT MIJ, yang merupakan anak dari perusahaan Kencana Group Region Badau, yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit, menggelar Apel persiapan dan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan Karhutla, bertempat di Club House Seriang Estate, wilayah perbatasan RI-Malaysia, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Senin (22/6/2020) lalu.
    Simulasi pemadaman api.
    Hadir dalam kegiatan tersebut yakni masing-masing pimpinan beserta staf pada PT tersebut.

    Selain itu, hadir pula perwakilan Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Camat Badau, Camat Empanang
    Kapolsek Badau, Danramil Badau,  Danramil Empanang, Ka. Daop Manggala Agni Semitau dan Anggota, Tim Gugus Tugas Karhutla Region Badau, sejumlah Kades, Kadus dan Patih serta tokoh masyarakat  dari desa-desa yang beroperasinya Perkebunan Kelapa Sawit dr ke-tiga perusahaan tersebut.

    "Kegiatan yang dilaksanakan dalam apel kesiapsiagaan pencegahan dan penanggulangan Karhutla tersebut, diantaranya yakni paparan mengenai kesiapsiagaan perusahaan dalam pencegahan dan penanggulangan Karhutla oleh pihak perusahaan," ujar RC. Badau yang diwakili oleh EM SRIE Satria A. Sitepu, menghubungi uncak.com, Jumat (26/6/2020).
    Suasana saat sosialisasi.
    Sitepu menjelaskan, di masa Pandemi COVID-19 ini, pihaknya juga membahas tentang teknik pemadaman api di hutan dan lahan gambut, tipe kebakaran hutan dan lahan gambut dan strategi pemadaman kebakaran hutan dan lahan gambut.

    "Dalam kegiatan tersebut, ada pula sesi tanya jawab bersama stakeholder yang hadir pada acara itu," terang Sitepu.
    Pada kesempatan tersebut, arahan dan paparan juga disampaikan oleh masing-masing Muspika, baik dari Camat Badau, Camat Empanang,
    Kapolsek Badau, Danramil Empanang, dan Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, serta Daops Manggala Agni Semitau.

    Usai melaksanakan apel, dilakukan peninjauan fasilitas dan peralatan untuk penanggulangan dan pencegahan Karhutla.

    Kegiatan tersebut berjalan aman, tertib dan lancar. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo