Recent comments

  • Breaking News

    Kodim Putussibau Gelar TKJ bagi Prajurit

    Prajurit Kodim Putussibau, saat menggelar TKJ.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kodim 1206/Putussibau (Psb) menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) bagi seluruh Anggota Periodik - 1 Tahun Anggaran (TA) 2020, bertempat di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Kapuas Hulu, Minggu (7/6/2020).

    Kesamaptaan Periodik tersebut dipimpin langsung oleh Kajasrem 121/Abw, Kapten Arm Benyamin Jakobus Paais, S,Th, dibantu oleh Personil Seksi Personel Kodim 1206/Psb, diantaranya Peltu Edy Sarimin, Serka Supardianto, Sertu Anwar dan Sertu Usman H.

    Dalam arahannya sebelum pelaksanaan kegiatan, Komandan Kodim (Dandim) 1206/Psb, Letnan Kolonel (Letkol) Inf Basyaruddin, S.S menyatakan kepada personil, agar mengikuti instruksi pelatih.

    "Hari ini kalian akan mengikuti kegiatan Garjas Periodik. Saya berharap agar dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik, ikuti instruksi para pelatih atau penyelenggara, perhatikan ketentuan yang berlaku dalam penyelenggaraan kegiatan ini dan dalam kegiatan Garjas ini utamakan faktor keamanan para anggota sekalian," pesannya.

    Dikatakan Dandim, dalam pelaksanaan Garjas tersebut, akan dibagi menjadi beberapa tes, yang akan dilaksanakan yaitu dari Tes kesamaptaan Garjas A yaitu lari selama 12 menit, tes Garjas B dimana Anggota akan melaksanakan full Up, Push Up, Shit Up dan Shutel run dan yang terakhir Tes Garjas C yaitu melaksanaan renang Militer.

    "Sebelum para anggota sekalian melaksanakan kesamaptaan Garjas Periodik nantinya akan dilakukan pengecekan tensi oleh tim medis, hal ini perlu dilakukan guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam pelaksanaan Garjas," kata Dandim.

    Menurut Dandim, tujuan diselenggarakan kegiatan Garjas Periodik dan UKP tersebut, agar fisik para prajurit tetap prima, sehingga selalu siap dalam melaksanakan tugas dengan baik yang diberikan oleh Komando.

    "Apalagi dihadapkan dengan situasi Covid-19 saat ini, yang tentunya sangat membutuhkan tenaga ekstra dimana para prajurit Kodim 1206/Psb harus betu-betul dalam keadaan fit, karena tugas yang kita hadapi saat ini tidaklah ringan," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    bawas kabanindo