Recent comments

  • Breaking News

    Seorang Warga Putussibau Kota Terkonfirmasi Positif COVID-19

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Seorang pasien berinisial FL (54), berjenis kelamin laki-laki, warga Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, dinyatakan terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (COVID-19).

    Hal tersebut dibenarkan oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu, M. Nazaruddin, kepada wartawan, Sabtu (6/6/2020) malam.

    "Kami sampaikan bahwa benar adanya satu pasien asal Kabupaten Kapuas Hulu terkonfirmasi Positif COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Lab BBTKLPP tanggal 5 Juni 2020," ujar Nazaruddin.

    Dijelaskan Nazaruddin, pengambilan rapid test terhadap pasien, dan hasilnya dinyatakan Reaktif dilakukan pada 14 Mei 2020 lalu
    selanjutnya pengambilan sampel swab pada 18 Mei 2020 dan sampel swab dikirim ke Provinsi pada 19 Mei 2020.

    "Hasil pemeriksaan PCR-nya keluar pada tanggal 5 Juni 2020 (kemarin)," terangnya.

    Adapun kronologis riwayat perjalanan, Nazaruddin memaparkan, yang bersangkuan tidak pernah ke mana-mana atau tidak pernah melakukan perjalanan ke daerah terjangkit COVID-19 dan juga tidak pernah kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif COVID-19.

    "Dengan demikian, sudah ada dua orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkapnya.

    Lebih lanjut Nazaruddin mengatakan, pasien saat ini masih diisolasi di rumahnya.

    "Karena kondisi kesehatan pasien saat ini baik dan juga hanya mengalami gejala ringan berupa merasa meriang, maka dilakukan isolasi mandiri di rumah," pungkasnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo