Recent comments

  • Breaking News

    TMMD Imbangan ke-108 Kodim Putussibau Telah Memasuki Hari ke-8

    Satgas TMMD Imbangan ke-108 beserta warga masyarakat Desa Sungai Abau, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, saat mengerjakan gorong-gorong.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Memasuki hari ke-delapan, anggota Satgas Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Imbangan ke-108 Tahun 2020 Kodim 1206/Putussibau melanjutkan pemasangan gorong-gorong, Selasa (7/7)

    Pemasangan gorong-gorong itu dipimpin oleh Danramil 1206-3/Batang lupar, Mayor Inf Siswadi, yang juga selaku Komandan SSK TMMD ke-108 Tahun 2020 bersama anggota Satgas TMMD lainnya dan masyarakat setempat.

    Mayor Inf Siswadi menyatakan, pemasangan gorong-gorong tersebut sebagai upaya untuk memperlancar aliran drainase jalan.

    Dimana pembuatan gorong-gorong pada sasaran fisik secara keseluruhannya ada 8 titik.

    "Sebelum dipasang gorong-gorong, permukaan jalan ini semula rendah dari yang lain sehingga air tergenang apabila hujan turun, kemudian dipasang gorong-gorong untuk melancarkan saluran air dan jalan tidak rusak karena air yang tergenang,” ungkapnya.

    Sementara itu, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, S.S, mengatakan, walaupun menggunakan peralatan seadanya, anggota Satgas TMMD beserta warga setempat mengangkut gorong-gorong tersebut ke titik pemasangan.

    "Diharapkan dengan terpasangnya gorong-gorong ini, dapat berfungsi dengan baik sehingga ketika hujan, tidak menimbulkan genangan air di jalan" harap Dandim.

    Dijelaskan Dandim, selain mengerjakan gorong-gorong, Satgas TMMD juga mengerjakan peningkatan badan jalan sepanjang  7.245 meter, dan juga mengerjakan penggalian parit sepanjang 4.100 meter, serta mengerjakan empat unit jembatan kayu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo