Recent comments

  • Breaking News

    VIDEO: Banjir Mulai Rendam Ruas Jalan A Yani dan Kom Yos Sudarso Putussibau

    Screenshot video banjir rendam Jalan A. Yani Putussibau, Rabu (15/7/2020) sekitar pukul 23.30 WIB.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini mengakibatkan debit air Sungai Kapuas terus meningkat.

    Bahkan kini sudah masuk ke pemukiman warga yang berada di pinggiran sungai dan dataran rendah di wilayah kota Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat dan sekitarnya.

    Pantauan media ini ketika melewati ruas jalan di seputaran kota Putussibau dan sekitarnya, Rabu (15/7/2020) sekitar pukul 23.30 WIB, banjir juga sudah mulai menggenangi ruas jalan nasional di Kota Putussibau, mulai Jalan A. Yani, tepatnya di depan Gereja Katolik Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau dan Jalan Kom Yos Sudarso Putussibau, tepatnya tak jauh dari BNI Cabang Putussibau, atau di sekitaran Ani Ponsel.

    Debit air Sungai Kapuas di wilayah Putussibau itu naik sejak kemarin, Rabu (15/7/2020), ketika diguyur hujan semalaman dan kini debit air tampak semakin meningkat.

    Ada beberapa titik banjir di dua Kelurahan di Kecamatan Putussibau Utara yakni di Kelurahan Putussibau Kota dan Kelurahan Hilir Kantor.

    Untuk banjir di Kelurahan Putussibau Kota, yakni di Jalan Pasar Inpres, Jalan Danau Kayan, Jalan Antasari, Jalan KS. Tubun, Jalan Amin, Jalan Diponegoro Gang Swadaya dan sekitarnya.

    Sedangkan di Kelurahan Hilir Kantor, yakni di Jalan Hasanudin (Kampung Prajurit), Jalan Kopral, Jalan A. Dogom, Jalan M. Yasin dan sekitarnya.

    Untuk di Kecamatan Putussibau Selatan, ada beberapa titik yang selalu menjadi langganan banjir, yakni Teluk Barak Kelurahan Kedamin Hilir, Desa Tanjung Jati dan Jalan Fadhilah.

    Selain itu, hingga Kamis dinihari, pukul 00.30 WIB, Jalan Budaya, Kelurahan Kedamin Hilir, atau tepatnya jalan menuju Gedung MABM, juga terendam banjir.

    Tampak pula di sepanjang jalan, ratusan kendaraan, baik kendaraan roda dua maupun roda empat, telah diungsikan (diamankan) warga di pinggiran jalan yang tidak terkena banjir (dataran tinggi).

    Sementara hingga berita ini diturunkan, tampak debit air terus meningkat sehingga diharapkan kepada warga kota Putussibau dan sekitarnya, yang permukimannya terdampak banjir, senantiasa waspada. [Noto]

    Berikut video kondisi banjir yang sempat terekam oleh wartawan media ini saat melintasi ruas jalan A. Yani Putusssibau:

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo