Recent comments

  • Breaking News

    VIDEO: Detik-detik Pengibaran Bendera Merah-Putih di Puncak Piabung, Hulu Gurung

    Screenshot video detik-detik pengibaran bendera merah putih di gunung Piabung.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Detik-detik upacara pengibaran Bendera Merah-putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 Tahun 2020 di puncak bukit (gunung) Piabung, Senin (17/8) lalu.

    Iskandar Abe, salah seorang komunitas pecinta alam, yang juga selaku Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) nahkoda peduli alam semesta Borneo (napas Borneo) Kabupaten Kapuas Hulu, mengatakan, bendera merah-putih tersebut dikibarkan oleh gabungan komunitas pecinta alam, pendaki dan penjelajah wisata, yang berasal dari Kabupaten Kapuas Hulu, Sintang, Melawi dan Sekadau.
    Ketua LSM napas Borneo Kabupaten Kapuas Hulu, Iskandar Abe.
    "Setelah tiang ditancapkan bersama bendera, kami melakukan penghormatan sembari menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Semoga kebersamaan kita ini akan selalu indah, dan selamanya akan tetap indah. Dimana selalu tetap meningkatkan rasa kebersamaan, persatuan dan kesatuan antar sesama. Merdeka!," kata Iskandar Abe, menghubungi uncak.com, Rabu (19/8).
    Pamplet kegiatan.
    Adapun puncak gunung Piabung tersebut, dengan tinggi 1, 075 meter di atas permukaan laut (MDPL), terletak di Kecamatan Hulu Gurung, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat. [Noto]

    Berikut video yang diambil oleh kameramen (Erwin PKH):

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan