Recent comments

  • Breaking News

    Antisipasi Banjir Susulan, BPBD Kapuas Hulu Siapkan Posko Banjir dan Pengungsian


    KAPUAS HULU, Uncsk.com - "Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya banjir susulan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas Hulu telah menyiapkan posko banjir dan posko pengungsian," kata Kepala BPBD Kapuas Hulu, Gunawan, kepada media ini, Selasa (22/9/2020).

    Untuk Posko Tanggap Darurat Bencana Banjir berlokasi di Damkar sebagai tempat posko komando tim. Sedangkan untuk posko pengungsian memang sudah kita siapkan tempat yaitu di gedung Indoor Volly, Jalan Gajah Mada Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, terangnya.

    "Tempat sudah kita siapkan. Cuma kembali lagi mau apa tidak warga yang terdampak banjir ketika kita evakuasi mengungai ke posko yang sudah kita siapkan," tuturnya.

    Terkadang ada warga saat kita evakuasi tidak mau mengungsi dengan bertahan atau dengan menumpang di rumah kerabat lainnya. Jadi bukan berarti kita tidak monitoring dan melakukan mengevakuasi warga terutama di daerah yang dalam terdampak banjirnya, jelas Gunawan.

    Dimana lanjutnya, sejak Senin (21/9) malam, curah hujan cukup tinggi sehingga menyebabkan beberapa sungai yang ada di Kapuas Hulu, Kalimantan Barat meluap. Bahkan sampai hari ini banjir sudah merendam beberapa daerah yang terdampak banjir.

    "Sungai Kapuas, sungai kareho, sungai Sibau, sungai mendalam, sungai palin, yang berada di wilayah Kecamatan Putussibau Utara dan Putussibau Selatan dikabarkan meluap sehingga dengan cepat merendam beberapa desa di dua wilayah tersebut," tutur Gunawan.

    Saat ini juga kami bersama tim gabungan sudah melakukan breifing dengan melakukan langkah-langkah persiapan guna mengantisipasi kemungkinan banjir susulan akan datang, ungkapnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    kabanindo