Recent comments

  • Breaking News

    Daftar ke KPU, Sis Minta Pendukungnya Santun dan Dapat Menjadi Contoh yang Baik

    Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu, Sis-Wahyu, saat bertolak dari kantor KPU setempat usai mendaftar di hari pertama sejak dibukanya tahapan pendaftaran, Jumat (4/8/2020).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati, pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, di Kabupaten Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan - Wahyudi Hidayat (Sis - Wahyu), telah secara resmi mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, sebagai Bapaslon Bupati dan wakil Bupati Kapuas Hulu periode 2021-2024, Jumat (4/9).

    Dalam pendaftaran tersebut, ia didampingi oleh Ketua Tim Kampanye, LO, Ketua Partai, Sekretaris Partai dan para simpatisan serta sejumlah pendukung.
    Suasana saat tahapan pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu di hari pertama ke KPU setempat.
    Sis mengatakan, semua berkas-berkas pendaftaran masih dalam tahap pemeriksaan dan verifikasi oleh KPU.

    "Kemungkinan semua berkas yang diserahkan hari ini lengkap. Kalau pun masih ada yang kurang, maka nantinya akan kita lengkapi," ujar Sis kepada Wartawan, Jumat.
    Suasana saat Ketua Tim Kampanye Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu Sis-Wahyu, Yanto, SP, menyerahkan berkas pendaftaran kepada Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani.
    Pada kesempatan tersebut, Sis juga memaparkan tentang proses hingga ia maju menjadi bakal calon Bupati Kapuas Hulu, berpasangan dengan Wahyudi Hidayat.

    Dikatakannya, dari awal, ia mendaftar hampir ke semua Partai Politik (Parpol) yang ada di Kapuas Hulu.

    Adapun ketika ia disandingkan dengan Wahyudi Hidayat menjadi pasangan calon, adalah keputusan DPP, baik DPP PDI-P maupun PAN, yang merupakan Partai pengusung bagi Bapaslon tersebut.

    Pasangan yang mengusung jargon Kapuas Hulu HEBAT (Harmonis, Energik Berdayasaing Amanah dan Terampil) itu, juga mengimbau kepada para tim dan pendukungnya, agar santun dan dapat menjadi contoh dalam mempromosikan atau mengkampanyekan dirinya dan Wahyu nantinya, terutama di media sosial.

    "Kita jangan menjadi 'api' dalam mempromosikan calon, namun harus bisa menjadi contoh yang baik, karena ini adalah ajang pesta demokrasi, dimana semua calon pun adalah putra putri terbaik Kapuas Hulu," ungkap bakal calon yang pertama kalinya mendaftar ke KPU sejak dibukanya tahapan pendaftaran Bapaslon pada Pilkada Kapuas Hulu itu.

    Adapun pendaftaran di hari pertama tersebut berlangsung aman dan tertib, dimana dikawal ketat oleh pihak keamanan, baik TNI, Kepolisian, Sat Pol PP dan pihak lainnya, serta mematuhi protokol kesehatan, sebab massa pendukung yang diperbolehkan masuk, jumlahnya dibatasi dan semuanya menggunakan masker, jaga jarak dan mencuci tangan, serta diperiksa suhu tubuhnya terlebih dahulu sebelum memasuki tempat pendaftaran.

    Sedangkan Bapaslon dan rombongan pendukung serta simpatisan, juga mematuhi protokol kesehatan, yakni semuanya menggunakan masker.

    Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani, mengatakan, pendaftaran Bapaslon Bupati dan Wakil Bupati merupakan salah satu tahapan yang sangat krusial dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat.

    "Pendaftaran Bapaslon ini merupakan tahapan yang dinanti-nanti dan ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kapuas Hulu," ujarnya.

    Terkait dokumen atau formulir pendaftaran dari Bapaslon, Yani menjelaskan, akan diperiksa dan diversifikasi terlebih dahulu oleh pihaknya.

    "Saya yakin bahwa orang-orang yang ikut berkompetisi ini adalah orang-orang terbaik di Kapuas Hulu. Semoga semua tahapan pada Pilkada tahun 2020 ini berjalan lancar," harap Yani. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak Uncak Uncak kabanindo