Recent comments

  • Breaking News

    Demi Tegaknya NKRI, Generasi Penerus Bangsa Wajib Tanamkan Ideologi Pancasila

    Dandim 1206/Putussibau, saat memberikan Materi pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara kepada mahasiswa/i baru pada PDD Polnep Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (7/9/2020).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sedikitnya 50 peserta, yang merupakan mahasiswa/mahasiswi baru pada Program Studi Diluar Domisili Politeknik Negeri Pontianak (PDD Polnep) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, mengikuti materi pembinaan kesadaran bela negara, kehidupan berbangsa dan bernegara serta wawasan kebangsaan, bertempat di Aula PDD Polnep setempat, Jalan Danau Sentarum, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Senin (7/9/2020).

    Materi pembekalan wawasan kebangsaan dan bela negara tersebut diberikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau (Psb), Letkol Inf. Basyaruddin, S.S.

    Menurut Dandim, kegiatan itu bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada mahasiswa baru untuk lebih mencintai dan siap membela negara dalam bidangnya masing-masing.

    "Pancasila merupakan ideologi negara kita dan merupakan satu-satunya negara yang mempunyai ideologi yakni Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," ujar Dandim.

    Dimana, lanjut Dandim, hoax (berita bohong) saat ini merupakan senjata paling ampuh untuk memecah belah masyarakat Indonesia dan seringkali digunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab demi memecah idologi Pancasila.

    "Kemajuan teknologi saat ini seakan-akan menjadi dua mata pisau yang dapat membahayakan bagi masyarakat. Sebab, rendahnya pemahaman masyarakat mengenai teknologi, berdampak bagi masyarakat itu sendiri. Oleh karena itu, kita sebagai penerus bangsa wajib menanamkan ideologi Pancasila di dalam jiwa kita demi tegaknya NKRI," ungkap Dandim. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan