Recent comments

  • Breaking News

    Roboh Dihantam Banjir, Rumah Abas Akan Dibangun Kembali Tahun Ini

    Kondisi rumah Abas, yang merupakan korban banjir besar, yang melanda Kota Putussibau dan sekitarnya pada 14 - 16 September 2020 lalu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kepala Bidang (Kabid) Perumahan pada Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman, Tata Ruang dan Cipta Karya Kabupaten Kapuas Hulu, Fahrurozi, menyatakan, pihaknya
    siap membantu membangun kembali rumah korban banjir atas nama Bastiansyah alias Abas (33), yang beralamat di Jalan Pancasila, Gang Beringin, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, yang ambruk (roboh) akibat dihantam banjir besar, yang melanda Kota Putussibau dan sekitarnya, beberapa hari lalu.

    Hal itu dikatakan Fahrurozi saat dirinya bersama beberapa bawahannya, meninjau langsung rumah korban yang roboh tersebut, Senin (21/9/2020).

    "Kami siap membantu membangun kembali rumah korban (Abas) ini, namun di lokasi yang berbeda," kata Fahrurozi, ditemui langsung di lokasi rumah korban yang roboh dihantam banjir tersebut, Senin.

    Ditegaskannya, tahun ini, pihaknya akan mengupayakan rumah korban (Abas), agar segera dibangun kembali walaupun bantuan yang akan diberikan tersebut bukan dalam bentuk program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) atau yang lebih dikenal dengan istilah bedah rumah.

    "Karena ini bentuk tanggungjawab kami (Pemkab Kapuas Hulu melalui Dinas terkait), maka bantuan ini nantinya merupakan bantuan secara pribadi kami di Dinas. Bukan melalui program BSPS," tegasnya.

    Sebagaimana diketahui, sejak rumahnya roboh, Abas bersama istri dan tiga anaknya, yang masih balita, tinggal di gedung TK/PAUD, yang berada tidak jauh dari lokasi rumahnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    maulid

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo