Recent comments

  • Breaking News

    Koordinasi Terkait Pengawasan Kampanye, Panwascam Kalis Kandau ke Camat

    Ketua Panwaslu Kecamatan Kalis, Yeremias Mimin (Kanan), saat menemui Camat Kalis, Jumat (23/10/2020).

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Salah satu program dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, adalah Randau Ruai, yang apabila diartikan dalam bahasa Kapuas Hulu yakni kandau, atau bertamu/bersilaturahmi jika diartikan dalam bahasa Indonesia (Nasional).

    Hal itulah yang dilakukan oleh seluruh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) yang telah terbentuk di Kecamatan-Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

    Tidak terkecuali di Panwaslu Kecamatan Kalis. Ketua Panwaslu Kecamatan Kalis, Yeremias Mimin, melaksanakan Randau Ruai (Kandau) ke kantor camat Kalis, Jumat (23/10/2020).

    Dalam Randau Ruai itu, Mimin menemui Camat Kalis, Supriyadi, S.A P, dimana ia berkoordinasi dengan Camat, terkait pengawasan kampanye selama Pandemi Covid-19.

    Dikatakan Mimin, Gugus Tugas Covid-19 di wilayah masing-masing desa, supaya bisa menjalankan tugas, pokok dan fungsinya (tupoksi-nya) terkait pengawasan protokol kesehatan, sesuai Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 13 Tahun 2020.

    "Camat Kalis sangat setuju dengan pencegahan bersama dan bekerjasama dengan Panwaslu Kalis, untuk bersama-sama mencegah pelanggaran sebelum dan sesudah kampanye," ujar Yeremias Mimin, menghubungi media ini, Jumat (23/10).

    Dijelaskannya, kegiatan kandau tersebut, merupakan yang kedua kalinya antara Panwaslu Kalis dan Camat Kalis.

    "Tujuannya agar di putaran kedua kampanye di wilayah Kecamatan Kalis tetap kondusif, sportif dan sukses," terangnya.

    Lebih lanjut Mimin mengatakan, sehari sebelumnya yakni Kamis (22/10/2020) kemarin, anggota Koramil Kalis, Koptu Dwi, P,  bertamu dan melakukan konsolidasi terkait tahapan kampanye ke Panwaslu Kalis.

    Kedatangan anggota Koramil Kalis tersebut diterima langsung oleh dirinya.

    "Inti dari kedatangan anggota Koramil Kalis itu yakni agar bisa bersama-sama bekerja sama dalam mencegah potensi pelanggaran di wilayah kecamatan Kalis, serta bersama-sama pula membuat peta kerawanan sebelum dan sesudah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kapuas Hulu nantinya," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan