Recent comments

  • Breaking News

    Buka Lahan Pemakaman Umum, Warga Desa Tapang Semadak Gelar Ritual

    Bripka Alexander Aldo, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir, saat menghadiri ritual adat di Desa Tapang Semadak.

    SEKADAU, Uncak.com - Ibadat dan ritual adat atau mudas dalam rangka pembukaan lahan pemakaman umum yang berlangsung di Dusun Tapang Semadak, Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, Kalimantan Barat, pada Selasa (17/11/2020).

    Tujuan dari ritual tersebut untuk meminta perlindungan dan keselamatan kepada leluhur agar pada saat proses pekerjaan pembukaan lahan pemakaman umum dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan atau kendala apapun.

    "Ritual mudas tanah dilaksanakan berdasarkan tradisi yang telah diwariskan secara turun temurun sesuai kepercayaan warga setempat," ungkap Bripka Alexander Aldo usai menghadiri kegiatan. 

    Selaku Bhabinkamtibmas, Bripka Alexander Aldo mendukung kegiatan ini sebagai upaya menjaga kelestarian dan keberagaman budaya agar tidak hilang dan tidak dilupakan oleh generasi saat ini dan kedepannya nanti.

    "Dalam mengerjakan lahan pemakaman umum, masyarakat diharapkan tetap memperhatikan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid-19," imbaunya. (Al//Hms)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo