Recent comments

  • Breaking News

    Ini Penjelasan Ketua KPU Kapuas Hulu Terkait Debat Publik Digelar di Jakarta

    Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -Terkait pelaksanaan debat publik pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu tahun 2020, yang akan dilaksanakan pada Jumat, 20 November 2020 mendatang, di menara Kompas TV Jakarta, Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Ahmad Yani, menyatakan, KPU kabupaten/Kota dapat melaksanakan debat publik paling banyak 3 (tiga) kali selama masa kampanye.

    "Kami telah putuskan untuk pelaksanaan debat hanya dilakukan satu kali selama masa kampanye. Dikarenakan debat hanya dilaksanakan satu kali selama kampanye, kami ingin memberikan yang terbaik kepada masyarakat Kapuas Hulu dengan menghadirkan debat publik Paslon yang dapat disaksikan secara langsung dari kediaman masing-masing melalui televisi di waktu paripurna yaitu pukul 19.00 hingga 21.00 WIB, dan bukan hanya masyarakat Kapuas Hulu saja yang bisa menyaksikannya namun juga masyarakat Kalimantan Barat dan Indonesia pada umumnya, karena disiarkan langsung oleh Kompas TV Nasional. Jadi, melalui panggung debat publik ini masyarakat Pemilih bisa menilai kapasitas dan kapabilitas Paslon dan menjadi bahan pertimbangan sebelum memilih di TPS pada Rabu, 9 Desember 2020 mendatang," ujar Ahmad Yani kepada Wartawan, melalui keterangan tertulisnya, Kamis (5/11/2020) malam.

    Adapun terkait lokasi debat, Yani menjelaskan, bahwa sesuai dengan yang diatur di pasal 59 PKPU Nomor 13 tahun 2020 tentang Pemilihan dimasa pandemi bahwa debat publik dilaksanakan di studio lembaga penyiaran publik atau lembaga penyiaran swasta atau di tempat lain yang disiarkan secara langsung.

    "Peserta debat dibatasi jumlahnya yakni Pasangan Calon, 2 orang perwakilan Bawaslu, 4 orang tim kampanye, dan 5 orang anggota KPU Kabupaten dengan menerapkan protokol kesehatan. Dimana semua Paslon menyatakan siap untuk mengikuti debat publik antar pasangan calon," papar Yani.

    Yani berharap, melalui debat publik tersebut nantinya, Paslon dapat memberikan kemampuan terbaik mereka, untuk menarik simpatik pemilih dengan visi, misi dan program yang terukur dan solutif serta yang paling penting yaitu dapat diwujudkan oleh paslon untuk membangun Kapuas Hulu yang berkelanjutan. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan