Recent comments

  • Breaking News

    Kerupuk Basah Suka Rasa, Kuliner Khas Kapuas Hulu yang Dinikmati hingga ke Luar Daerah

    Warung kuliner Kerupuk Basah "Suka Rasa", Jalan Kom Yos Sudarso Nomor 132 B Putussibau.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kerupuk basah, merupakan kuliner khas Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat.

    Makanan yang berbahan dasar ikan dan tepung kanji ini cukup banyak diminati oleh masyarakat setempat.

    Khusus di Kota Putussibau dan sekitarnya, tidak sedikit warung yang menjual makanan tersebut.

    Beberapa pekerja warung kerupuk basah "Suka Rasa", yang semuanya merupakan gadis muda nan cantik-cantik, sedang menunggu pelanggan.
    Seperti halnya warung Suka Rasa, yang beralamat di Jalan Kom Yos Sudarso Nomor 132 B Putussibau, atau tepatnya di samping Hotel Sanjaya.

    Warung tersebut menjual kerupuk basah yang berbahan dasar ikan Belidak asli dan ikan Toman asli (berlemak). Tersedia pula kerupuk kering yang juga berbahan dasar ikan.

    "Kita juga menerima pesanan, baik pesanan lokal maupun luar daerah bahkan luar Pulau (Provinsi), yang siap dikirim sesuai alamat pemesan," ujar Mimi (20), yang merupakan pekerja di warung tersebut, ditemui langsung oleh wartawan media ini disela kesibukannya, Senin (16/11/2020) malam.

    Gadis muda nan cantik itu menambahkan, selama ini, mereka juga pernah menerima pesanan kerupuk basah dari Pulau Jawa, dengan skala pesanan yang cukup banyak.

    "Selain kerupuk basah, kita juga ada menjual madu tetes asli dari Kapuas Hulu, yang juga menerima pesanan dan akan kita kirim ke alamat pemesan dalam keadaan sudah siap packing," tambah Mimi.

    Kerupuk basah Suka Rasa.
    Mimi, yang bekerja sudah sekitar satu tahun lamanya di warung tersebut menjelaskan, bagi pelanggan yang ingin memesan kerupuk basah, dengan skala banyak, ada diskon harga, yang harga normalnya Rp10 ribu untuk kerupuk basah asli ikan Toman, dapat diskon menjadi Rp8 ribu per batang (lungkung). 

    "Untuk mendapatkan diskon harga, minimal pesan 30 batang kerupuk basah," jelas Mimi.

    Warung yang buka mulai pukul 07.00 WIB hingga larut malam itu, selain menjual kerupuk basah dan madu, juga menjual berbagai jenis minuman hangat maupun dingin, seperti kopi, es teh dan lain sebagainya.

    Terdapat pula WiFi gratis, yang memiliki kualitas bagus. Dimana hampir setiap malam para muda-mudi selalu nongkrong di warung tersebut, untuk browsing. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo