Recent comments

  • Breaking News

    Seorang Kades di Perbatasan Nyatakan Siap Kawal Pilkada Aman dan Netral

    Kepala Desa Badau, Suparno.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati - Wakil Bupati serentak, tinggal menghitung hari, yakni akan digelar pada 9 Desember 2020 mendatang.

    Di Provinsi Kalimantan Barat, ada (tujuh) Kabupaten yang akan melaksanakan Pilkada serentak tersebut, salah satunya Kabupaten Kapuas Hulu.

    Di Kapuas Hulu sendiri, ada 3 (tiga) Pasangan Calon (Paslon) yang telah secara resmi ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, sebagai peserta Pilkada.

    Demi terselenggaranya Pilkada yang aman dan kondusif di wilayah perbatasan, khususnya di Desa Badau, Kecamatan Badau, Pemerintah Desa Badau menyatakan siap mengawal Pilkada tersebut.

    Kepala Desa Badau, Suparno menyatakan, pihaknya siap bekerjasama dengan pihak-pihak terkait lainnya untuk mengawal Pelaksanaan Pilkada yang aman dan kondusif.

    “Selaku Kepala Desa Badau, saya (kami) pemerintah Desa Badau melalui perangkat desa, ketua RT dan Linmas, siap mengawal Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu, di perbatasan ini, agar aman dan kondusif serta netral,” ujar Suparno, Rabu (11/11).

    Suparno mengingatkan kepada masyarakat Desa Badau, untuk tidak golput pada Pilkada mendatang.

    Karena menurut Suparno, satu suara menentukan masa depan Kapuas Hulu pada lima tahun mendatang khususnya untuk wilayah perbatasan.

    “Dengan ini saya nyatakan sikap bahwa Pemerintah Desa Badau siap membantu PPK, PPS, Panwaslu, Muspika dan pihak-pihak terkait lainnya untuk mengawal Pilkada di Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2020 di Desa Badau,” tegas Suparno.

    Pada kesempatan itu, Suparno juga mengajak warganya, untuk melawan politik uang dan isu SARA.

    “Mari kita lawan politik uang dan isu SARA, demi terselenggaranya Pilkada yang sehat di Desa Badau ini, dan mari berikan hak pilih kita dengan datang ke TPS terdekat sesuai ketentuan,” ungkapnya. [Roni]

    Editor: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    duka

    Post Bottom Ad

    maulid kabanindo