Recent comments

  • Breaking News

    Dandim Putussibau Cek Kesiapan Pasukan untuk Amankan Pilkada

    Dandim 1206/Putussibau didampingi Pasiter dan angggota lainnya, saat melakukan pengecekan terhadap kesiapan dan perlengkapan prajurit.

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kodim 1206/Putussibau, melaksanakan apel gelar pasukan dan perlengkapan dalam rangka pengecekan akhir kesiapan pasukan pengamanan Pilkada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu, bertempat di Makodim setempat, Senin (7/12/2020).

    Dalam apel itu, Dandim 1206/Putussibau, Letkol Inf Basyaruddin, S.S, bertindak sebagai Inspektur Upacara.

    Ditemui usai melaksanakan apel dan usai mengecek perlengkapan dan kesiapan pasukan, Dandim mengatakan, sebanyak 150 prajurit TNI, yang terdiri dari anggota Kodim 1206/Putussibau dan Bayalyon Raider Khusus 644/Walet Sakti Putussibau dikerahkan untuk membantu pengamanan Pilkada di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu.

    "TNI sifatnya hanya membantu Kepolisian dan Pemerintah Daerah dalam pengamanan Pilkada. Dimana prajurit dibekali dengan persenjataan," kata Dandim.

    Dijelaskan Dandim,150 prajurit TNI tersebut disebar di 23 Kecamatan yang ada di wilayah Kapuas Hulu. Selain itu, juga di sejumlah titik yang dianggap rawan yang telah dipetakan (ploting).

    "Untuk masing-masing Koramil, kami kerahkan empat personil untuk membantu pengamanan di jajaran Koramil," jelas Dandim.

    Dandim menekankan kepada seluruh jajarannya, agar melaksanakan tugas pengamanan sesuai aturan.

    "Ingat, kita hanya perbantuan pengamanan, dimana harus meningkatkan sinergitas. Dan yang tidak kalah pentingnya yaitu jaga netralitas dalam bertugas, karena bagi TNI netralitas harga mati, tidak ada tawar-menawar sesuia petunjuk dari pimpinan," tegas Dandim.

    Lebih lanjut Dandim mengatakan, untuk titik rawan yang mendapatkan pengamanan yaitu Kantor Bupati, Gedung DPRD, kantor Bawaslu dan kantor KPU Kapuas Hulu.

    "Jadi, untuk TNI, selain perbantuan, juga terlibat dalam pengawalan mendorong logistik Pilkada ke seluruh wilayah di Kabupaten Kapuas Hulu," ungkap Dandim.

    Dandim berharap, pelaksanakan Pilkada di Kabupaten Kapuas Hulu dapat berjalan dengan lancar seperti sampai masa tenang saat ini dimana semuanya berjalan dengan baik.

    "Semoga hingga penetapan Pasangan Calon nanti, situasi tetap aman dan kondusif seperti saat ini," harap Dandim. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad